Piala AFF U-19 2022: Vietnam Prediksi Duel Lawan Timnas Indonesia U-19 Berlangsung Alot

Dimas Ardi Prasetya | 2 Juli 2022, 09:45
Piala AFF U-19 - Vietnam vs Timnas Indonesia  (c) Bola.com/Adreanus Titus
Piala AFF U-19 - Vietnam vs Timnas Indonesia (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Dinh The Nam, pelatih Timnas Vietnam U-19, memprediksi laga lawan Timnas Indonesia U-19 di laga perdana Piala AFF U-19 2022 akan berlangsung alot.

Dinh mengatakan ada dua hal yang membuat laga di Stadion Patriot Candrabhaga pada Sabtu (2/7/2022) ini akan berjalan sulit. Yang pertama adalah Indonesia U-19 berstatus tuan rumah dan mereka akan didukung penuh pada suporternya.

Selain itu, Dinh The Nam juga menyebut Timnas Indonesia U-19 sangat serius dalam persiapan menuju Piala AFF U-19. Meski begitu, Vietnam U-19 tetap tidak gentar menghadapi Timnas U-19.

"Kami tahu Timnas Indonesia U-19 melakukan persiapan dengan baik untuk turnamen ini. Mereka juga akan bermain dihadapan pendukung sendiri," kata Dinh The Nam dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (1/7/2022).

1 dari 4 halaman

Jawab Tantangan

Pelatih Dinh The Nam menegaskan, Vietnam U-19 siap memberikan kejutan pada Timnas Indonesia U-19. Menurut Dinh The Nam, tak ada yang mustahil dalam setiap pertandingan.

"Kami mungkin akan kesulitan karena pasti suporter akan datang memenuhi stadion untuk mendukung Timnas Indonesia U-19. Akan tetapi, kami siap untuk tantangan ini," ucap Dinh The Nam.

"Kami percaya diri akan melakukan yang terbaik. Tak ada yang mustahil," tegas Dinh The Nam.

2 dari 4 halaman

Kritik Lapangan

Sebelumnya, Timnas Vietnam U-19 mendapatkan kesempatan merasakan rumput lapangan di Stadion Patriot Candrabhaga. Kondisi kedua tempat tersebut juga mendapatkan sorotan dari pasukan Dinh The Nam.

"Perasaan umum para pemain saat merasakan lapangannya adalah cukup besar. Namun, karena sedang dalam proses pemeliharaan untuk pertandingan, tanahnya tidak terlalu rata dan rumputnya tidak cukup lebat," ucap pernyataan tersebut.

Kunjungan skuad Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga tak berlangsung lama yakni hanya 10 menit. Setelah itu, mereka langsung kembali ke hotel untuk mendapatkan pengarahan dari AFF.

3 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-19

2/7/2022 - Timnas Indonesia U-19 Vs Vietnam

4/7/2022 - Timnas Indonesia U-19 Vs Brunei Darussalam

6/7/2022 - Timnas Indonesia U-19 Vs Thailand

8/7/2022 - Timnas Indonesia U-19 Vs Filipina

10/7/2022 - Timnas Indonesia U-19 Vs Myanmar

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-19

Kiper: Cahya Supriadi, Dimas Maulana, Erlangga Setyo, Yogi Hermawan.

Belakang: Ahmad Rusadi, Edgard Amping, Kadek Arel, Kakang Rudianto, Marcell Januar Putra, Mikael Alfredo Tata, Muhammad Ferarri, Radzky Syahwal Ginting.

Tengah: Alfriyanto Nico, Arkhan Fikri, Dimas Juliono Pamungkas, Zanadin Fariz, Ferdiansyah, Frezy Al Hudaifi, Marselino Ferdinan, Rafli Asrul, Raka Cahyana, Ronaldo Kwateh, Subhan Fajri.

Depan: Hokky Caraka, Muhammad Faiz Maulana, Rabbani Tasnim, Razzaa Fachrezi, Ricky Pratama.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Hendry Wibowo
Published: 01/07/2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR