Piala AFF U-16 2022: 5 Pemain Kunci Timnas Indonesia U-16 untuk Bungkam Myanmar

Gia Yuda Pradana | 9 Agustus 2022, 15:21
Timnas Indonesia U-16 saat melawan Vietnam di Piala AFF U-16 2022 (c) Bola.com/Hery Kurniawan
Timnas Indonesia U-16 saat melawan Vietnam di Piala AFF U-16 2022 (c) Bola.com/Hery Kurniawan

Bola.net - Timnas Indonesia U-16 akan meladeni Myanmar pada babak semifinal Piala AFF U-16 2022. Laga bakal dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/08/2022) pukul 20.00 WIB.

Timnas Indonesia U-16 harus menang demi bisa lolos ke babak final. Itu sekaligus membuka peluang untuk mengulang kesuksesan menjuarai Piala AFF U-16 2018.

Akan tetapi, skuad asuhan Bima Sakti diyakini tidak akan kesulitan untuk mengatasi Myanmar. Sebab, mereka punya banyak pemain kunci yang bisa diandalkan.

Berikut ini lima pemain kunci Timnas Indonesia U-16 untuk membungkam Myanmar. Mereka sudah menunjukkan kontribusinya selama fase grup Piala AFF U-16.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Andrika Fathir

Keberadaan Andrika Fathir Rachman di bawah mistar gawang memberikan rasa aman bagi Timnas Indonesia U-16. Dia kerap melakukan penyelamatan penting.

Sepanjang fase grup, kiper kelahiran Jakarta tersebut baru kebobolan satu kali melalui tendangan penalti. Dalam dua laga lainnya, ia mampu mencetak clean sheet.

2 dari 5 halaman

Kafiatur Rizky

Salah satu gelandang andalan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF adalah Kafiatur Rizky. Dia juga punya kemampuan untuk mencetak gol meski posisinya di tengah.

Kafiatur Rizky membukukan dua gol ketika Timnas Indonesia U-16 berpesta ke gawang Singapura. Dia bisa menjadi opsi membobol gawang lawan dari lini kedua.

3 dari 5 halaman

Riski Afrisal

Selain Kafiatur Rizky, Timnas Indonesia U-16 juga punya Riski Afrisal di lini tengah. Dia merupakan gelandang dengan tipikal menyerang.

Riski Afrisal juga ikut menyumbang gol untuk Timnas Indonesia U-16 di fase grup, yakni ketika Garuda Asia mengalahkan Singapura 9-0.

4 dari 5 halaman

Nabil Asyura

Setelah mencetak hattrick ke gawang Singapura, Nabil Asyura semakin percaya diri. Dia ikut membantu Timnas Indonesia U-16 membungkam Vietnam.

Penyerang asal Payakumbuh, Sumatera Barat tersebut sudah membukukan total empat gol di fase grup. Dia juga memimpin daftar top skor sementara Piala AFF U-16 2022.

5 dari 5 halaman

Arkhan Kaka

Selain Nabil Asyura, Timnas Indonesia U-16 juga bisa mengandalkan Arkhan Kaka di lini serang. Dia merupakan salah satu pemain kunci Garuda Asia di fase grup.

Arkhan Kaka kini sudah mengoleksi dua gol bersama Timnas Indonesia U-16. Ia membobol gawang Filipina dan Vietnam.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR