Piala AFF: Pelatih Thailand Anggap Timnas Indonesia Menakutkan, Vietnam Paling Ditakuti

Asad Arifin | 22 November 2021, 10:41
Timnas Indonesia - Ilustrasi Piala AFF, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Syahrian Abimanyu. (c) Bola.com/Adreanus Titus
Timnas Indonesia - Ilustrasi Piala AFF, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Syahrian Abimanyu. (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Asisten pelatih Timnas Thailand, Jadet Meelarp, melihat Timnas Indonesia sebagai calon lawan yang menakutkan di Piala AFF 2020. Sementara, lawan paling berat menurut Meelarp adalah Vietnam.


Thailand tidak akan berada di grup yang sama dengan Indonesia di Piala AFF. Thailand berada di Grup A bersama tuan rumah Singapura, Filipina, dan Myanmar. Sementara, satu tim lagi yang akan bersaing di Grup A adalah Timor Leste.

Indonesia dan Vietnam akan bersaing di Grup B. Vietnam sebagai juara bertahan, selain bersaing dengan Indonesia, juga harus menghadapi Malaysia, Kamboja, dan Laos. Grup yang diprediksi bakal cukup sulit.

1 dari 2 halaman

Thailand Pandang Indonesia

Thailand tentu saja menjadi unggulan di Piala AFF 2020 ini. Sebab, secara materi pemain, mereka punya skuad cukup bagus. Thailand juga punya pengalaman bagus pada level Asia Tenggara, baik level klub maupun tim nasional.

Namun, Meelarp tidak menganggap remeh kontestan lain. Dari Grup B, Meelarp melihat ada tiga tim yang patut untuk diwaspadai.

"Kami mengikuti Vietnam, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, terutama laga melawan Jepang. Mereka bermain bagus, disiplin, dan menekan dengan sangat baik," ucap Meelarp dikutip dari Matichon.

"Meski liga sudah lama ditangguhkan, Vietnam selalu berkumpul. Jadi kebugaran, kerja sama tim, dan tetap bagus. Selain itu di Grup B juga ada Malaysia dan Indonesia yang menakutkan. Setiap kali kita bertemu, selalu sulit," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Persaingan di Grup A

Tidak kalah dengan kontestan Grup B, Meelarp juga menilai Thailand bakal punya lawan sulit di Grup A. Meelarp melihat Filipina sebagai tim yang harus diwaspadai karena punya banyak pemain naturalisasi dan pemain yang tampil di Thai League.

"Jika ingin melihat kompetitor di Grup A, itu akan diberikan ke Singapura," katanya.

"Lalu, Filipina dengan banyak pemain sepak bola Eropa dan beberapa dari mereka juga bermain di Thai League. Selain itu, kedua tim memiliki pertandingan pemanasan untuk mencoba kekuatan tim," ucap Meelarp.

Sumber: Matichon

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR