Piala AFF 2020: Vietnam Dapat Kabar Baik, Hoang Anh Diizinkan Masuk Singapura

Yaumil Azis | 7 Desember 2021, 23:32
Piala AFF 2020 bakal digelar 5 Desember 21 hingga 1 Januari 2022. (c) Bola/Adreanus Titus
Piala AFF 2020 bakal digelar 5 Desember 21 hingga 1 Januari 2022. (c) Bola/Adreanus Titus

Bola.net - Timnas Vietnam dapat kabar baik dalam pagelaran Piala AFF 2020. Sang gelandang, Hoang Anh Ly Cong, bisa bergabung dengan skuat pada tanggal 9 Desember mendatang setelah mendapatkan visa untuk masuk ke Singapura.


Seperti yang dilaporkan Zing, Hoang Anh bisa mendapatkan visa berkat upaya keras dari Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF). Saat ini, pemain kelahiran 1999 tersebut masih menetap di kampung halamannya, Hanh Binh.

Kendati belum bergabung dengan skuat, komunikasinya dengan Park Hang-seo selaku pelatih Vietnam tak pernah putus. Ia terus menggeber latihan untuk mempertahankan kondisinya sesuai dengan permintaan dewan pelatihan.

1 dari 1 halaman

Sudah Dapat Pengganti, Tapi...

Penggawa Binh Dinh Club tersebut mulanya mengira akan melewatkan pagelaran AFF 2020. Bahkan Vietnam sudah memiliki sosok penggantinya, yakni Do Hung Dung. Namun pada detik-detik terakhir, Singapura menolak mengeluarkan undangan untuk sang gelandang.

Hoang Anh sendiri sebenarnya sudah mendapatkan undangan setelah timnas mengirimkan daftar 30 pemain buat mengikuti Piala AFF 2020. Mengingat Do Hung tidak mendapatkan izin, VFF pun langsung bergerak cepat untuk memperbaharui undangan buat Hoang Anh.

Vietnam sendiri sudah menjalani pertandingan pertama di AFF Cup, dengan Laos sebagai lawannya, pada Senin (6/12/2021) lalu. Mereka berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 berkat gol dari Nguyen Cong Phu'o'ng dan Phan Van Duc.

(Zing News)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR