Piala AFF 2020: Timor Leste vs Thailand, Peluang Teerasil Dangda Pecahkan Rekor Gol

Gia Yuda Pradana | 5 Desember 2021, 09:58
Pemain Timnas Thailand, Teerasil Dangda (c) Bola.com/Peksi Cahyo

Bola.net - Thailand akan menghadapi Timor Leste pada pertandingan pertama mereka di Grup A Piala AFF 2020, Minggu 5 Desember 2021. Bagi penyerang Thailand, Teerasil Dangda, ini adalah peluang untuk memecahkan rekor gol Piala AFF.


Teerasil Dangda sejauh ini sudah mencetak 15 gol di Piala AFF. Itu ditorehkan pemain berusia 33 tahun tersebut pada edisi 2008 (4 gol), 2012 (5 gol), dan 2016 (6 gol).

Teerasil kini tertinggal dua gol dari Noh Alam Shah, yang sampai sekarang berstatus top skor sepanjang masa Piala AFF. Penyerang klub BG Pathum United itu akan memecahkan rekor gol Noh Alam bila mampu mencetak hat-trick ke gawang Timor Leste.

"Saya seorang penyerang dan akan mencoba untuk mencetak gol setiap kali mendapatkan peluang di lapangan," kata Teerasil Dangda seperti dikutip Bangkok Post.

"Tugas kami adalah membantu tim memenangi setiap pertandingan. Jika saya bisa mencetak gol, itu bagus, akan tetapi saya tidak fokus pada itu saja," tegas eks striker Manchester City itu.

Thailand tergabung di Grup A Piala AFF 2020. Tim berjulukan Gajah Perang itu akan bersaing dengan Singapura, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

1 dari 2 halaman

Haus Gelar

Indonesia vs Thailand, Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Teerasil Dangda sejauh ini baru sekali mempersembahkan gelar Piala AFF untuk Thailand. Pencapaian itu diraihnya pada 2016.

Teerasil mengaku bertekad untuk membantu Thailand meraih gelar Piala AFF. Seperti diketahui, Thailand belum lagi menjadi juara sejak edisi terakhir yang dipersembahkan Teerasil Dangda.

"Target kami adalah memenangi gelar," tegas sang pemain.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR