Piala AFF 2020: Kamboja Tebar Ancaman, Shin Tae-yong Siapkan Siaga 1 untuk Timnas Indonesia

Serafin Unus Pasi | 8 Desember 2021, 18:06
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja pada babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020. Laga ini bakal digelar di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12/2021), mulai pukul 19.30 WIB.


Buat Timnas Indonesia, partai ini adalah laga pertama pada babak penyisihan Grup B. Sementara untuk Kamboja menjadi yang kedua, setelah di pertandingan pertama kalah 1-3 dari Malaysia, Senin (6/12).

Namun meski kalah, banyak yang menganggap tim asuhan Ryu Hirose itu bisa menjadi ancaman buat Timnas Indonesia. Sebab ketika bersua Malaysia, Kamboja bagus dalam hal penguasaan dan bola mati.

Hal itu juga diakui oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Sebab, juru taktik asal Korea Selatan ini juga menyaksikan duel tersebut.

"Memang saya menonton pertandingan Kamboja lawan Malaysia di pertandingan pertama ya, sangat baik," ujar Shin Tae-yong, saat konferensi pers virtual, sehari jelang laga kontra Kamboja.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Siapkan Strategi

Meski demikian, Shin Tae-yong tak khawatir. Pelatih berusia 52 tahun ini akan menyiapkan strategi untuk menghancurkan Kamboja.

"Bola itu bundar. Jadi kami itu akan lebih pressing untuk mengambil pengusaan bola lebih banyak dari pada Kamboja," tutur pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini.

"Mungkin banyak yang berpikir Kamboja itu baik dalam permainan bola kemarin. Untuk itu kami akan mempersiapkan, dan akan lebih keras bermain agar kami bisa dapat kemenangan," imbuh Shin Tae-yong.

2 dari 3 halaman

Statistik Kamboja di Pertandingan Pertama

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

• 9 Desember 2021
Timnas Indonesia Vs Kamboja

• 12 Desember 2021
Laos Vs Timnas Indonesia

• 15 Desember 2021
Timnas Indonesia Vs Vietnam

• 19 Desember 2021
Malaysia Vs Timnas Indonesia

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR