Piala AFF 2020: Kalahkan Laos, Skuad Vietnam Dapat Bonus Rp311 Juta

Richard Andreas | 8 Desember 2021, 03:30
Pemain Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh (c) Bola.com/Dok. AFC

Bola.net - Timnas Vietnam diyakini bakal mendapatkan motivasi ekstra di Piala AFF 2020. Mereka mendapatkan bonus besar usai mengalah Laos dalam duel pembuka Grup B Piala AFF 2020, Senin (6/1/22021).


Menurut laporan Vietnam Plus, bonus sebesar 500 juta Dong (Rp311 juta) dihadiahkan oleh Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF). Pemberian bonus memang sudah menjadi tradisi VFF, harapannya para pemain Timnas Vietnam semakin semangat bertanding di lapangan.

Pemberian bonus per pertandingan bahkan tak hanya dilakukan saat Timnas Vietnam menang. Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 saat Vietnam menyerah 0-1 dari Jepang, VFF juga memberikan bonus pada pemain.

VFF ketika itu memberikan 500 juta Dong (Rp311). Bahkan, Timnas Vietnam pernah mendapatkan bonus 8 miliar Dong (Rp4,9 miliar) saat berhasil lolos ke Piala Asia 2023 dan melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bonus-bonus diyakini akan terus datang selama Piala AFF 2020. Pada laga selanjutnya, Vietnam akan menghadapi Malaysia yang merupakan duel bergengsi antarkedua tim.

VFF diyakini akan memberikan bonus lagi bila Vietnam mampu meraih kemenangan dalam laga tersebut. Skuad asuhan Park Hang-seo itu saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020 dengan nilai tiga.

1 dari 1 halaman

Seperti Final

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, menegaskan seluruh fokus dan pikirannya adalah laga selanjutnya melawan Malaysia di Piala AFF 2020 (12/12/2021). Setelah itu, Vietnam baru fokus ke Timnas Indonesia.

Park Hang-seo sadar, laga melawan Malaysia bakal krusial buat Vietnam. Pelatih asal Korea Selatan itu bertekad untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan Malaysia melalui video rekaman pertandingan.

"Saya tidak tahu kekuatan Malaysia. Akan tetapi, saya akan menonton pertandingannya. Laga nanti seperti final dan saya akan melakukan yang terbaik," kata Park Hang-seo seperti dikutip Lao Dong.

"Soal taktik, saya pikir tak ada yang berubah. Kami akan menonton pertandingan Malaysia dan menganalisisnya dalam beberapa hari mendatang. Ini pertandingan penting yang membutuhkan fokus," tegas Park Hang-seo.

Disadur dari: Bola.com (Zulfirdaus Harahap/Rizki Hidayat) 7 Desember 2021

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR