Piala AFF 2020: Gelandang Laos Sebut Timnas Indonesia Selevel Kamboja, di Bawah Malaysia!

Asad Arifin | 2 Desember 2021, 11:23
Timnas Indonesia - Ilustrasi Piala AFF, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Syahrian Abimanyu. (c) Bola.com/Adreanus Titus
Timnas Indonesia - Ilustrasi Piala AFF, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Syahrian Abimanyu. (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Timnas Indonesia tidak masuk dalam kategori pesaing berat di Piala AFF 2020 bagi gelandang Timnas Laos, Mitsada Saitaifa. Dia menyebut Skuad Garuda berada pada level yang sama dengan Kamboja.


Loas akan menjadi salah satu rival bagi Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020. Kedua tim berada di Grup B, bersama juara bertahan Vietnam, Malaysia, dan Kamboja.

Grup B diprediksi bakal menyajikan persaingan yang sengit. Vietnam, Malaysia, dan Indonesia punya peluang lolos fase grup. Sementara, Laos dan Kamboja berada pada level yang cukup bagus beberapa tahun terakhir.

1 dari 3 halaman

Vietnam Pesaing Terberat

Timnas Vietnam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. (c) AFP/Sonny Tumbelaka

Mitsada Saitaifa menyebut persaingan di Grup B bakal seru. Dia lantas menyebut Vietnam sebagai pesaing paling berat. Bukan hanya faktor juara bertahan, tapi juga kualitas pemain yang bagus.

"Juara bertahan Vietnam tentu saja lawan terkuat yang harus kita hadapi di Piala AFF. Mereka benar-benar memiliki pemain dengan kekuatan yang luar biasa. Malaysia akan menjadi yang berikutnya," sambung Saitaifa dikutip dari TheTao 247.

Saitaifa memastikan bahwa Laos cukup percaya diri dengan persaingan di Grup B. Mereka punya skuad yang cukup bagus. Penyerang Billy Ketkeophomphone yang punya pengalaman bermain di Ligue 1 bakal menjadi tumpuan utama Laos.

2 dari 3 halaman

Indonesia Selevel Kamboja

Vietnam dan Malaysia dianggap sebagai pesaing terberat bagi Laos. Lalu, bagaimana dengan Indonesia? Saitaifa melihat Indonesia berada pada level yang sama dengan Kamboja. Di bawah kedua lawan lainnya.

"Indonesia dan Kamboja berada di level yang sedikit lebih rendah tetapi tidak bisa diremehkan," kata Saitaifa.

"Kami mendapatkan grup yang sangat sulit. Namun, seluruh tim akan berjuang keras untuk negara sampai menit terakhir," tegas pemain berusia 34 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Tim Terkuat Sepanjang Sejarah?

Laos akan diperkuat mantan pemain yang pernah membela Angers di Ligue 1, Billy Ketkeophomphone, di Piala AFF 2020. (c) Instagram/Billy.Ketkeo

Timnas Laos disebut-sebut punya potensi untuk mengejutkan di Piala AFF 2020 ini. Bahkan, beberapa media menyebut skuad racikan pelatih Varadaraju Sundramoorthy ini adalah tim terkuat dalam sejarah sepak bola Loas.

Selain penyerang Billy Ketkeophomphone yang bermain di Prancis, Laos juga punya tiga pemain yang membela klub Thailand. Tiga pemain tersebut adalah Phouthasay Khohalern, Mitsada Saitafah, Souk Vongchiengkham.

Sumber: TheThao 247

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR