Piala AFF 2020: Elkan Baggott Terancam Jadi Penonton ketika Timnas Indonesia Lawan Kamboja

Serafin Unus Pasi | 8 Desember 2021, 18:04
Elkan Baggott saat latihan bersama Timnas Indonesia di Lapangan Stadion Madya, Rabu (10/11/2021) (c) Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak menjamin Elkan Baggott akan bermain ketika melawan Kamboja pada babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020. Sebab, pemain Ipswich Town U-23 itu baru bargabung dengan skuad Garuda.


Elkan Baggott baru join dengan Timnas Indonesia pada Rabu (8/12/2021). Sementara pertandingan kontra Kamboja akan digelar Kamis (9/12), di Bishan Stadium, Singapura, mulai pukul 19.30 WIB.

Shin Tae-yong juga membuka kemungkinan untuk menaruh Elkan Baggott di bangku cadangan. Sebab, kondisi bek berusia 19 tahun itu belum bugar lantaran harus menempuh perjalanan panjang dari Inggris ke Singapura.

"Elkan itu tidak bisa masuk ke starting eleven. Jadi saya berpikir harus memberikan istirahat kepada Elkan atau cadangan," ujar Shin Tae-yong, saat konferensi pers virtual, sehari jelang laga kontra Kamboja.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Persiapan Timnas Indonesia

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengatakan bahwa persiapan timnya menuju Piala AFF 2020 sudah maksimal. Selain Kamboja, Timnas Indonesia juga akan menghadapi Laos, Vietnam, dan Malaysia pada babak penyisihan Grup B.

"Sepak bola itu bisa banyak ada perubahan di dalam pertandingannya. Jadi kami harus mempersiapkannya dengan baik, satu demi satu," tutur pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini.

"Jadi akan mempersiapkan semua pertandingan dengan cara yang sama. Bukan hanya Kamboja, tetapi lawan Laos, Vietnam, Malaysia juga akan mempersiapkan dengan baik, bekerja keras dan bekerja maksimal," imbuh Shin Tae-yong.

2 dari 2 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

• 9 Desember 2021
Timnas Indonesia Vs Kamboja

• 12 Desember 2021
Laos Vs Timnas Indonesia

• 15 Desember 2021
Timnas Indonesia Vs Vietnam

• 19 Desember 2021
Malaysia Vs Timnas Indonesia

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR