Piala AFC Futsal Ditunda, Timnas Futsal Indonesia Tidak Kendor Berlatih

Gia Yuda Pradana | 12 November 2020, 15:25
(c) AFC
(c) AFC

Bola.net - Penundaan AFC Futsal Championship 2020 hingga tahun depan tak lantas membuat pemusatan latihan (TC) Timnas Futsal Indonesia yang sudah berlangsung sejak awal Oktober lalu jadi terhenti. Hingga sekarang, tim asuhan Kensuke Takahashi itu masih berlatih di Baskhara Futsal Arena, Surabaya.

Semula, AFC Futsal Championship 2020 akan digelar pada 2-13 Desember mendatang di Kuwait. Tapi kini penyelenggaraannya digeser hingga Maret atau April 2021.

Kendati demikian, penundaan tersebut tak membuat motivasi para pemain di TC jadi berkurang. Apalagi, empat semifinalis serta satu pemenang play-off di AFC Futsal Championship 2020 akan lolos ke Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania pada September mendatang.

"Semangat tetap sama apalagi AFC Futsal Championship nanti sekaligus Kualifikasi Piala Dunia," ujar pemain Timnas Futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji, disadur dari laman PSSI.

Di AFC Futsal Championship 2020, Timnas Futsal Indonesia tergabung ke dalam Grup C. Lawan-lawan yang bakal dihadapi yaitu Bahrain, Tiongkok, dan Uzbekistan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Optimistis

Bambang Bayu Saptaji (c) Topscore

Bambang Bayu Saptaji (c) Topscore

BBS, sapaan akrab Bambang Bayu Saptaji pun optimistis timnya dapat berbicara banyak di AFC Futsal Championship 2020 nanti. Apalagi, timnya kini punya pelatih bagus.

"Kami yakin dengan kekuatan yang ada dan cara coach Ken meramu tim. Mudah-mudahan bisa berbuat yang terbaik," tuturnya.

Sementara itu, Manajer Timnas Futsal Indonesia, Dimas Bagus Kurniawan mengatakan, TC di Surabaya ini berjalan sangat baik. Konsentrasi para pemain dan tim pelatih dalam menyusun kekuatan pun maksimal.

"Tampak jeda selama tujuh bulan terakhir karena pandemi COVID-19 ingin ditebus dalam TC di Baskhara Futsal Arena sekarang ini," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR