BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Piala AFC 2020 Resmi Batalkan, Piala Asia U-19 dan U-16 Ditunda ke 2021

10-09-2020 17:22 | Serafin Unus Pasi

Pemain Timnas Indonesia U-19 saat menyanyikan lagu Indonesia Raya jelang melawan Uni Emirat Arab U-19. (c) Liputan6.com/Helmi Fithriansyah Pemain Timnas Indonesia U-19 saat menyanyikan lagu Indonesia Raya jelang melawan Uni Emirat Arab U-19. (c) Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Bola.net - Otoritas Sepakbola Asia, AFC baru-baru ini memberikan kabar terbaru mengenai sejumlah kompetisi tahunan mereka. Mereka memastikan beberapa agenda ada yang dibatalkan dan ada yang ditunda.

Seperti yang sudah diketahui, sejak bulan Maret kemarin agenda sepakbola Internasional cukup kacau balau. Karena adanya pandemi virus corona.

Akibatnya sejumlah event olahraga di tahun ini ada yang dibatalkan dan ada yang disesuaikan. Hal itu dilakukan seluruh federasi di dunia.

Yang terbaru, pihak AFC mengumumkan sejumlah agenda di tahun 2020. Beberapa event terpaksa ditunda dan juga disesuaikan tanggalnya

Simak hasil rapat Komite Eksekutif AFC Berikut ini.

1 dari 3 halaman

Piala Asia U-19 Ditunda

Untuk agenda di level Timnas, AFC melakukan beberapa penyesuaian.

Piala Asia U-16 dan Piala Asia U-19 resmi ditunda. Sebelumnya kegiatan ini bakal dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

Menurut keterangan resmi AFC, kedua turnamen itu bakal diadakan pada awal tahun 2021 mendatang.

2 dari 3 halaman

Kompetisi Klub

kompetisi klub, AFC melakukan sejumlah keputusan.

Untuk Piala AFC yang merupakan kompetisi kasta kedua Asia harus dibatalkan. Jadi Wakil Indonesia, PSM Makassar dan Bali United tidak jadi bertanding di musim ini.

Sementara Liga Champions Asia akan melakukan perubahan format, di mana pertandingan hanya digelar satu leg saja tanpa format home dan away.

3 dari 3 halaman

Persiapan

Timnas Indonesia U-19 sendiri saat ini tengah berlatih di Kroasia.

Mereka tengah berlatih selama satu bulan ke depan untuk persiapan Piala Asia nanti.

(AFC)

KOMENTAR