Pesan Top Skor Piala AFF 2004 untuk Dimas Drajad Dkk: Fokus, Kurangi Main Media Sosial

Asad Arifin | 28 November 2022, 15:48
Pesan Top Skor Piala AFF 2004 untuk Dimas Drajad Dkk: Fokus, Kurangi Main Media Sosial
Striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad (c) Bola.com

Bola.net - Dimas Drajad dan kawan-kawan mendapat pesan khusus dari Ilham Jaya Kesuma jelang Piala AFF 2022. Di tengah performa apik pada beberapa uji coba terakhir, Dimas Drajad diminta fokus ke lapangan saja.

Nama Dimas Drajad memang tengah menjadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Setelah hilang kesabaran atas Dedik Setiawan dan Kushedya Yudo, Shin Tae-yong memberikan kesempatan kepada Dimas Drajad sebagai ujung tombak Timnas Indonesia.

Dimas Drajad membalas kepercayaan Shin Tae-yong dengan mencetak dua gol ketika Timnas Indonesia menang dua kali atas Curacao dalam uji coba pada akhir September 2022.

Bersama Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta, dan Muhammad Rafli, Dimas Drajad masuk skuad proyeksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 pada akhir tahun ini. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Konsentrasi dan Kurangi Media Sosial

Legenda Timnas Indonesia, Ilham Jaya Kesuma memberikan wejangan supaya Dimas Drajad dan tiga penyerang lainnya dapat tokcer di Piala AFF 2022.

Ilham adalah top scorer Piala AFF 2004 dengan tujuh gol sekaligus membawa Timnas Indonesia ke babak final sebelum kalah agregat dari Singapura.

"Mereka tinggal berkonsentrasi saja. Lupakan semua permasalahan. Kurangi bermain media sosial agar benar-benar fokus," imbuh Ilham.

2 dari 3 halaman

Soal Ilija Spasojevic

Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic (kanan) (c) Bola.com/Maheswara Putra

Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic (kanan) (c) Bola.com/Maheswara Putra

Selain itu, Ilham juga angkat suara terkait keputusan Shin Tae-yong yang masih belum memercayai Ilija Spasojevic, pemain tersubur Liga 1 musim lalu dengan 23 gol.

"Sepanjang dia bisa memberikan kontribusi ke timnya, alangkah baiknya dia dipanggiL. Namun, kembali lagi ke pemilihan pelatih," tutur Ilham.

"Itu hak prerogatif Shin Tae-yong. Ketika zaman saya dulu waktu pelatihnya masih Ivan Kolev. Ada pemain yang bagus di klub, terkadang tidak dipanggil," ungkap Ilham.

"Kembali lagi ke pelatihnya. Apakah pemain itu diperlukan di Timnas Indonesia atau tidak," ujar pemilik 13 gol untuk Timnas Indonesia tersebut.

3 dari 3 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia

Suporter Timnas Indonesia saat melawan Curacao pada laga FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022) (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Suporter Timnas Indonesia saat melawan Curacao pada laga FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022) (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
  • Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna,
  • Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah
  • Gelandang: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani
  • Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

Disadur dari Bola.com: Muhammad Adiyaksa/Wiwig Prayugi, 28 November 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR