BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pesan Shin Tae-yong buat Timnas Indonesia U-19 Selama Momen Lebaran

26-05-2020 17:39 | Gia Yuda Pradana

Shin Tae-yong (tengah) (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Shin Tae-yong (tengah) (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berpesan kepada para pemain Timnas Indonesia U-19 supaya menjaga pola makan selama momen lebaran. Hal itu diungkapkan pemain Persija Jakarta U-18, Sandi Arta Samosir.

Shin Tae-yong memberikan jatah libur kepada pemain Timnas Indonesia U-19 selama dua hari untuk merayakan lebaran. Para pemain diminta untuk tetap memilih makanan saat lebaran.

"Kami sudah diingatkan mengenai asupan yang boleh dan tidak boleh dimakan selama lebaran. Saya siap menjalani instruksi tersebut," kata Sandi seperti dikutip situs resmi klub, Senin (25/5/2020).

Sandi merupakan satu dari 44 pemain yang kini menjalani pemusatan latihan (TC) secara virtual bersama Timnas Indonesia U-19. Sandi saat ini berada di Medan, Sumatra Utara, dan bersyukur bisa merayakan lebaran di rumah.

"Tentunya, Alhamdulillah masih diberi kesempatan lebaran di rumah. Selamat berkumpul bersama keluarga dan mohon maaf lahir dan batin," ucap Sandi Arta Samosir.

Pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-19 yang berlangsung secara virtual diliburkan selama lebaran. Para pemain akan kembali berlatih pada Selasa (26/5/2020).

1 dari 1 halaman

Genjot Persiapan

Timnas Indonesia U-19 (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Timnas Indonesia U-19 (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Sebanyak 44 pemain Timnas Indonesia U-19 mengikuti pemusatan latihan secara virtual mulai 14 Mei 2020. Sesi latihan virtual dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong.

TC virtual dilakukan lantaran hingga saat ini pandemi virus corona masih menjangkit di Indonesia. Walhasil, Timnas Indonesia U-19 tak dapat menggelar TC secara langsung.

TC virtual kali ini berfokus pada perbaikan fisik para pemain. Sebab, skuat Timnas Indonesia U-19 sudah cukup lama tidak berlatih dan bertanding bersama-sama.

"Kondisi fisik pemain sampai dengan saat ini masih bagus jika dilihat dari latihan. Akan tetapi, mereka akan terus kami pantau dan untuk TC kali ini fokusnya masih sama seperti sebelumnya yaitu fisik pemain," terang asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto.

Sumber: Persija Jakarta

Disadur dari: Bola.com/Zulfirdaus Harahap/Benediktus Gerendo Pradigdo

Published: 25 Mei 2020

KOMENTAR