Pesan Ketua Umum PSSI untuk Timnas Indonesia di Laga Lawan Malaysia

Dimas Ardi Prasetya | 13 November 2019, 00:24
Timnas Indonesia (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Timnas Indonesia (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berpesan kepada skuat Timnas Indonesia agar bekerja keras untuk meraih kemenangan menghadapi Malaysia.

Skuat Indonesia menghadapi Malaysia di pertandingan kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 19 November 2019. Skuat Merah Putih mengusung misi revans di laga itu.

Sebab pada pertemuan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 5 September lalu, Timnas Indonesia dipermalukan Malaysia dengan skor 2-3. Maka dari itu, kemenangan akan menjadi pembalasaan paling elegan dari Tim Garuda.

Timnas Indonesia telah berada di Malaysia pada Selasa (12/11/2019). Kedatangan Skuat Garuda mendapatkan sambutan dari rombongan PSSI yang dipimpin Ketua Umum Mochamad Iriawan.

“Kami berharap pemain berjuang keras meraih kemenangan menghadapi Malaysia. Laga ini harus menjadi momentum kebangkitan Timnas Indonesia,” ujar Iwan Bule, panggilan Iriawan dinukil dari laman PSSI.

1 dari 1 halaman

Bersemangat

Menurut Iwan Bule, para pemain Timnas Indonesia dalam motivasi tinggi untuk menantang Malaysia. Pihaknya yang kini berada di Negeri Jiran untuk bertemu AFC akan pulang ke Indonesia sebelum kembali bertolak ke Malaysia.

"Pemain terlihat sangat bersemangat dan ini menjadi bekal positif untuk menghadapi Malaysia," imbuh Iwan Bule.

"Kami nanti akan kembali lagi ke Kuala Lumpur satu hari sebelum pertandingan untuk memberikan motivasu lagi dan mendukung langsung pemain di Stadion Nasional Bukit Jalil," tutur Iwan Bule.

Pertandingan melawan Malaysia nanti juga akan menjadi laga terakhir Simon McMenemy bersama dengan Timnas Indonesia. Setelah itu ia akan digantikan oleh salah satu dari Luis Milla atau Shin Tae-yong.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Muhammad Adiyaksa/Editor Benediktur Gerendo Pradigdo
Published: 12 November 2019

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR