Perwakilan FIFA Datangi Kantor PSSI, Bahas Piala Dunia U-20 2023

Richard Andreas | 6 September 2022, 23:53
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan) berdiskusi dengan perwakilan FIFA terkait Piala Dunia U-20 2023 (c) AP Photo
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan) berdiskusi dengan perwakilan FIFA terkait Piala Dunia U-20 2023 (c) AP Photo

Bola.net - Dua perwakilan FIFA, Jose Ariston Padre Caslib dan Lavin Vignesh mengunjungi Kantor PSSI yang berada di Kawasan Senayan, Jakarta, pada Selasa (6/9/2022) malam WIB. Kedatangan mereka untuk berdiskusi terkait persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Pesta sepak bola level usia terakbar di dunia itu akan digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Ada enam venue yang disiapkan, yaitu Gelora Bung Karno (Jakarta), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), Kapten I Wayan Dipta (Bali), Jakabaring (Palembang), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Kehadiran keduanya pun disambut positif oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum (Waketum), Iwan Budianto, Sekretaris Jenderal (Sekjen), Yunus Nusi, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen), Maaike Ira Puspita, dan Direktur Teknik (Dirtek), Indra Sjafri.

‘’Terima kasih kepada utusan FIFA yang hadir di PSSI. Kami menyambut antusias untuk berdiskusi soal penyelenggaraan Piala Dunia U-20 ini," ujar Mochamad Iriawan, disadur dari laman PSSI.

Dalam pertemuan itu juga dibahas soal rencana Presiden FIFA, Gianni Infantino datang ke Indonesia pada November 2022. Kunjungannya bertepatan dengan penyelenggaraan G20 yang digelar pada 15-16 November 2022.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

PSSI Dapat Banyak Masukan

Dalam pertemuan tersebut, PSSI juga mendapat banyak usulan. Nantinya, perwakilan FIFA juga akan datang lagi untuk melihat persiapan Indonesia.

"Yang pasti FIFA banyak memberikan masukan positif dan PSSI siap melaksanakan apa yang dianggap FIFA kurang,’’ tutur Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

‘’Tentu setelah ini PSSI dan FIFA akan terus melakukan komunikasi untuk perbaikan. Dalam waktu dekat utusan FIFA juga akan lebih banyak berada di Jakarta. Sebab, mereka juga ingin tahu progres Piala Dunia U-20,’’ imbuh mantan Kapolda Metro Jaya ini.

(Fitri Apriani/Bola.net)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR