Persija Sudah Prediksi 3 Pemainnya Bakal Moncer ketika Debut di Timnas Indonesia U-20

Serafin Unus Pasi | 15 September 2022, 20:16
Pemain Timnas Indonesia U-20, Kakang Rudianto berebut bola diudara dengan pemain Timnas Timor Leste di laga Kualifikasi Grup F Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (14/9/2022). (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar
Pemain Timnas Indonesia U-20, Kakang Rudianto berebut bola diudara dengan pemain Timnas Timor Leste di laga Kualifikasi Grup F Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (14/9/2022). (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Tiga pemain Persija Jakarta tampil impresif bersama Timnas Indonesia U-20 pada laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 melawan Timor Leste U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/9/2022). Penampilan ketiganya mendapat perhatian dari Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus.

Tiga pemain muda Persija yaitu Frengky Missa, Ginanjar Wahyu Ramdhani, dan Dony Tri Pamungkas dimainkan oleh Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia U-20 bertanding dengan Timor Leste. Dua nama yang disebutkan paling awal main dari menit pertama, sedangkan Doni tampil dari bangku cadangan pada menit ke-69.

Menariknya, laga melawan Timor Leste merupakan debut mereka bersama Timnas Indonesia U-20. Ketiganya dinilai tampil bagus dan turut membantu Skuad Garuda Muda meraih kemenangan telak 4-0.

Rupanya, penampilan impresif ketiganya sudah diprediksi oleh Ferry. Menurutnya, mereka memang punya kualitas mumpuni.

"Persija sudah memprediksi tiga pemain yang debut ketika melawan Timor Leste itu bakal moncer. Pasalnya, mereka memang punya talenta dan kualitas mumpuni," ujar Ferry, kepada Bola.net, Kamis (15/9).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Berkat Etos Kerja

Ferry mengatakan, ketiga pemain debutan Timnas Indonesia U-20 dari Persija itu sudah menunjukkan usaha dan kerja kerasnya dalam setahun terakhir. Mereka mampu menembus tim senior dan tampil bagus ketika dipercaya oleh Thomas Doll.

Sejak ditangani pelatih asal Jerman itu, kualitas ketiganya terus meningkat. Frengky dan Ginanjar melakukan debut di tim senior Persija pada era Thomas Doll.

"Dalam setahun terakhir ini etos latihan ketiga pemain ini sangat baik. Sangat terlihat progres peningkatan skill-nya, jadi tidak heran mereka bisa menunjukkan performa yang baik," kata Ferry.

2 dari 2 halaman

Pesan dan Harapan Ferry Paulus

Ferry berharap ketiga pemain tersebut tidak cepat puas dengan apa yang sudah mereka capai saat ini. Frengky, Doni, dan Ginanjar diminta untuk terus bekerja keras.

Pria asal Manado ini turut mendoakan ketiganya tampil konsisten di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Dengan demikian, mereka berpeluang tampil di Piala Dunia U-20 yang juga berlangsung pada 2023.

"Pekerjaan rumah mereka adalah jangan cepat puas. Kerja keras harus menjadi moto hidup mereka, sebagai pemain yang sedang mengarah sebagai pemain Profesional," tutur Ferry.

"Masa depan mereka di sepak bola Indonesia menurut saya akan cerah. Tetap jaga konsistensi permainanya sampai pada putaran final Piala Dunia U-20 di Indonesia," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR