BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Persija Kirim 4 Pemain ke Spanyol, Diminta Tembus Skuad Inti Timnas Indonesia U-19

28-12-2020 15:07 | Gia Yuda Pradana

Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI

Bola.net - Persija Jakarta mengirimkan empat pemain mudanya ke Spanyol untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19. Keempatnya yaitu Sandi Arta Samosir, Braif Fatari, Salman Alfarid, dan Alfriyanto Nico Saputro.

Keberadaan keempatnya di Spanyol diharapkan pelatih Persija, Sudirman tak sia-sia. Ia ingin agar Sandi, Braif, Salman, dan Alfriyanto bisa menembus skuad utama Timnas Indonesia U-19.

“Saya meminta untuk keempat pemain ini harus tetap fokus, dan selalu punya motivasi untuk menjadi yang terbaik di antara yang terbaik (menjadi pemain inti),” ujar Sudirman, disadur dari laman klub, Senin (28/12/2020).

Jika berhasil menembus skuad inti, maka keempatnya akan memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC U-19 2020. Event tersebut dijadwalkan digelar di Uzbekistan pada 3-20 Maret 2021.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Senang 4 Pemainnya Terpilih

Lebih lanjut, Sudirman mengaku bersyukur karena empat pemainnya dipilih Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 di Negeri Matador. Sebab, bakal banyak pelajaran dan pengalaman yang didapatkan.

“Alhamdulillah mereka masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-19 yang berangkat TC ke Spanyol. Tentunya ini merupakan kesempatan yang baik dalam mengembangkan kemampuan sepak bola mereka selama di sana,” imbuh Sudirman.

Adapun, keempat pemain tersebut beserta rombongan Timnas Indonesia U-19 telah tiba di Spanyol pada Minggu (27/12) waktu setempat. Mereka akan menjalani TC di sana selama satu bulan lebih, dan kembali ke Tanah Air pada 31 Januari 2021.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR