Persija Kirim 1 Nama ke Timnas Indonesia, Pemain yang Belum Pernah Bermain di BRI Liga 1 2021/2022

Serafin Unus Pasi | 18 Januari 2022, 22:13
Syahrian Abimanyu, saat melawan China pada laga PSSI 88th U-19 di Stadion Pakansari, Jawa Barat, Selasa (25/9/2018).  (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna
Syahrian Abimanyu, saat melawan China pada laga PSSI 88th U-19 di Stadion Pakansari, Jawa Barat, Selasa (25/9/2018). (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Persija Jakarta mengirimkan satu pemainnya ke pemusatan latihan Timnas Indonesia (TC) di Bali. Dia adalah Syahrian Abimanyu, gelandang yang baru dibeli tim ibu kota dari klub kaya raya asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT).


Namun sejak diperkenalkan sebagai pemain anyar Macan Kemayoran pada 12 Januari 2022, Syahrian Abimanyu belum pernah bermain untuk tim barunya itu di BRI Liga 1 2021/2022. Ia tak diturunkan pelatih Persija, Angelo Alessio saat timnya bersua Persela Lamongan, Sabtu (15/1).

Syahrian Abimanyu pun dipastikan absen saat Persija berhadapan dengan Persita Tangerang pada 26 Januari mendatang. Sebab, TC Timnas Indonesia di Bali akan digelar pada 19-28 Januari 2022.

TC ini dilakukan untuk persiapan menghadapi Timor Leste pada FIFA Matchday periode bulan ini. Duel tersebut akan berlangsung pada 24 dan 27 Januari 2022, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

“Sehubungan dengan kegiatan tim nasional sepak bola putra yang akan melakukan pemusatan latihan dan pertandingan FIFA ‘A’ Match melawan tim nasional Timor Leste di Denpasar, Bali, dengan ini PSSI memanggil Syahrian Abimanyu untuk mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut,” tulis surat PSSI bernomor 187/AGB/22/I-2022 ke Persija.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Komentar Syahrian Abimanyu

Sementara itu, Syahrian Abimanyu mengaku tidak enak hati meninggalkan Persija. Sebab, ia baru bergabung dengan Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan pada Jumat (14/1), dan lima hari kemudian harus meninggalkan tim barunya itu.

“Saya harus pergi untuk bergabung dengan Timnas Indonesia," tutur jebolan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 ini.

"Semoga persiapan Persija di masa jeda ini tetap berlangsung lancar dan dapat membentuk tim lebih baik lagi,” imbuh Syahrian Abimanyu.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain yang Ikut TC Timnas Indonesia di Bali

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Ernando Ari (Persebaya), Syahrul Trisna (Persikabo 1973), Adi Satryo (Persik Kediri)

Bek: Fachruddin Aryanto (Madura United), Alfeandra Dewangga (PSIS), Elkan Baggott (Ipswich Town U-23), Rizky Ridho (Persebaya), Pratama Arhan (PSIS), Edo Febriansyah (Persita), Rizky Dwi Febrianto (Arema FC), Bayu Fiqri (Persib), Achmad Figo (Arema FC)

Gelandang: Evan Dimas (Bhayangkara FC), Ricky Kambuaya (Persebaya), Rachmat Irianto (Persebaya), Irfan Jaya (Bali United), Ramai Rumakiek (Persipura), Yabes Roni (Bali United), Syahrian Abimanyu (Persija), Sani Rizki (Bhayangkara FC), Marselino Ferdinan (Persebaya), Terens Puhiri (Borneo FC)

Penyerang: Dedik Setiawan (Arema FC), Hanis Saghara (Persikabo 1973), Muhammad Rafli (Arema FC), Ronaldo Kwateh (Madura United)

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR