BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persib U-16 Tertarik Tantang Timnas Indonesia U-16 Dalam Laga Uji Coba

11-08-2020 17:46 | Serafin Unus Pasi

Uji Coba Timnas Indonesia U-16 dengan Asosiasi Kabupaten Bekasi U-18 (c) Dok PSSI Uji Coba Timnas Indonesia U-16 dengan Asosiasi Kabupaten Bekasi U-18 (c) Dok PSSI

Bola.net - Persib Bandung U-16 mengungkapkan ketertarikannya untuk menjadi lawan tanding Timnas Indonesia U-16. Sebab dengan beruji coba melawan pasukan Bima Sakti, motivasi para pemain Maung Ngora akan bertambah.

"Kami mendapat informasi kalau Timnas Indonesia U-16 sedang cari lawan uji tanding dan itu sudah mereka lakukan. Harapannya, mereka juga berkenan untuk menjadikan kami sebagai lawan. Jadi kami persiapkan tim sebaik mungkin," ujar pelatih Persib U-16, Imam Nurjaman, Selasa (11/8/2020).

"Mudah-mudahan mereka bersedia karena ini akan berharga. Utamanya dalam menjaga semangat pemain," katanya menambahkan.

Pertandingan persahabatan memang menjadi agenda Timnas Indonesia U-16 dalam pemusatan latihan (TC). Saat TC periode Juli misalnya, dua laga uji coba dijalani skuad Garuda Asia.

Pertama melawan Asosiasi Kabupaten Bekasi U-18 yang berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-16. Lalu berlatih tanding kontra Sekolah Sepak Bola (SSB) Bina Taruna yang berkesudahan 0-0.

Adapun saat ini, Timnas Indonesia U-16 tengah menjalani TC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. TC berlangsung pada 9-30 Agustus mendatang.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Janji Persib U-16

Bila nantinya laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-16 terealisasi, Imam berjanji akan mempersiapkan tim dengan baik. Dengan begitu, bukan hanya Maung Ngora yang memperoleh pengalaman dan pelajaran.

"Kami juga akan berusaha sebaik mungkin di dalam latihan agar saat di pertandingan nanti, Timnas Indonesia U-16 juga mendapat menemukan hal positif," imbuh Imam.

Timnas Indonesia U-16 memang membutuhkan lawan uji coba yang berkualitas. Dengan begitu, Bima dapat mengukur kekuatan timnya sebelum tampil di Piala AFC U-16 2020 Bahrain pada 25 November hingga 12 Desember mendatang.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR