BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persebaya Keberatan dengan Rencana Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

28-02-2020 22:44 | Serafin Unus Pasi

Latihan Timnas Indonesia (c) Bola.com/Aditya Wany Latihan Timnas Indonesia (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Persebaya Surabaya keberatan dengan rencana pemusatan latihan Timnas Indonesia. Sebab, rencana training center tersebut dinilai mengganggu jadwal kompetisi.

Hal itu menindaklanjuti surat PSSI bernomor 775/UDN/454/II-2020 terkait rencana pemusatan latihan timnas Indonesia senior yang akan berlangsung pada tanggal 10 sampai 31 Maret 2020.

"Persebaya keberatan dengan rencana TC (pemusatan latihan) timnas ini," kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, Jumat (28/2/2020).

"Persebaya berpegang pada komitmen PSSI di awal kepengurusan dulu bahwa TC timnas tak akan ganggu jadwal kompetisi," sambungnya.

"Itu kesepakatan yang jelas disampaikan Ketum PSSI (Mochamad Irawan) pada seluruh klub peserta Liga 1," tegas pria asal Gresik tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Belum Jelas Pemain yang Dipanggil

Dikatakan Ram, salah satu poin kesepakatan yakni TC timnas akan dilakukan sebelum FIFA Matchday. Dan, itu sebenarnya sudah diaplikasikan pada jadwal kompetisi.

"Kesepakatan, TC timnas akan dilakukan sepekan sebelum FIFA matchday. Karena itu, jadwal kompetisi sepekan sebelum FIFA matchday diliburkan," jelasnya.

Hanya saja, sampai saat ini Persebaya belum tahu siapa saja pemain yang akan dipanggil. Karena, PSSI baru akan memberitahukan dalam surat lanjutan pada tanggal 4 Maret 2020.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR