Perpanjang Kunjungan di Indonesia, Sandy Walsh Terus Genjot Fisiknya

Aga Deta | 21 Mei 2022, 16:13
Calon pemain naturalisasi, Sandy Walsh. (c) PSSI
Calon pemain naturalisasi, Sandy Walsh. (c) PSSI

Bola.net - Calon pemain naturalisasi, Sandy Walsh saat ini masih berada di Indonesia. Ia tiba di Tanah Air sejak Minggu (15/5/2022), untuk mengurus proses naturalisasinya.


Pada Senin (16/5), Sandy diwawancara secara tertutup oleh Badan Intelijen Negara (BIN). Sehari berselang, ia menjalani tes medis disertai tes bebas narkoba.

Lalu pada Rabu (18/5), Sandy mendatangi Kedutaan Besar Belanda dan mendapat dokumen tidak keberatan terkait rencana pindah warga negara. Dokumen itu kemudian dilaporkan PSSI ke Kemenkumham sehari setelahnya beserta dokumen lainnya.

Setelah melalui rangkaian proses naturalisasi tersebut, pemain berusia 27 tahun itu tak buru-buru pulang ke Belanda. Ia bahkan memperpanjang kunjungannya di Indonesia.

“Saya sudah mendapat laporan bahwa proses naturalisasi kemarin sudah berjalan lancar dan Sandy memperpanjang kunjungan," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, disadur dari laman PSSI, Sabtu (21/5).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Jaga Fisik

Selama menetap di Indonesia, Sandy fokus menjaga kondisi fisiknya dengan melakukan beberapa program latihan. Ia berlatih di Medical Centre PSSI, yang berada di GBK Arena, Senayan, Jakarta.

Latihan tersebut dilakukan pemain klub asal Belgia, KV Mechelen itu sejak Jumat (20/5) hingga hari ini, Sabtu (21/5). Ia didampingi fisioterapis, Denny Shulton dan diawasi langsung oleh Kepala Tim Medis PSSI, Syarif Alwi.

"Sandy ingin menjaga kondisi fisik dengan didampingi pihak PSSI. Tentu PSSI akan bantu kawal hal ini dan saya minta Dokter Syarif bersama tim medis untuk awasi terkait kondisi Sandy karena dia menjadi salah satu calon pemain timnas kita,” imbuh Mochamad Iriawan.

Selama menetap di Indonesia, Sandy akan menjalani beberapa program latihan terkait strength atau penguatan. Kemudian improve range of motion, stability, dan mobility.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR