Perkiraan Starting XI Andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Gia Yuda Pradana | 2 Desember 2021, 10:09
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI

Bola.net - PSSI mendaftarkan 30 pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020. Pemain yang akan tampil dalam turnamen antar negara di Asia Tenggara itu merupakan kombinasi pemain muda dan senior.


Tiga puluh pemain yang didaftarkan terdiri dari 4 penjaga gawang, 11 pemain belakang, 11 pemain tengah dan 4 penyerang. Itu termasuk 4 pemain tambahan yang baru dipanggil.

Dengan komposisi tersebut, Shin Tae-yong akan mempunyai banyak pilihan. Apalagi kualitas pemain yang dimiliki hampir merata di semua lini.

Namun, dari 30 nama tersebut, ada beberapa pemain yang akan menjadi andalan Timnas Indonesia. Mereka berpotensi akan selalu menjadi mengisi starting line up tim Merah Putih.

Siapa saja mereka? Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Penjaga Gawang

Kiper Timnas Indonesia, Muhammad Riyandi (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Di posisi penjaga gawang, Shin Tae-yong kemungkinan akan selalu mengandalkan Muhammad Riyandi. Meskipun ada sosok Nadeo Argawinata dan Ernando Sutaryadi di sektor kiper.

Tanda-tanda itu terlihat dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia dan serangkaian uji coba. Penjaga gawang Barito Putera itu selalu jadi pilihan Shin Tae-yong.

2 dari 4 halaman

Belakang

Elkan Baggott (c) Instagram/PSSI

Di lini pertahanan, Shin Tae-yong kemungkinan akan mengkombinasikan pemain muda dan senior. Bek Madura United, Fachrudin Aryanto bakal mendapat satu tempat.

Dia berpotensi diduetkan dengan Elkan Baggott di sektor bek tengah. Sementara di kiri dan kanan akan menjadi tempat Asnawi Mangkualam Bahar dan Pratama Arhan.

3 dari 4 halaman

Tengah

Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (c) Bola.com/Yoppy Renato

Ricky Kambuaya, Evan Dimas Darmono dan Kadek Agung akan menjadi andalan di lini tengah Timnas Indonesia. Dua nama pertama memang selalu mendapat kepercayaan Shin Tae-yong.

Sementara Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman akan mengisi sektor sayap timnas Indonesia. Keduanya sudah teruji dalam beberapa pertandingan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR