BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Performa Apik Supriadi Bersama Timnas U-19 Diapresiasi Pelatih Persebaya

19-09-2020 20:18 | Gia Yuda Pradana

Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI

Bola.net - Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Uston Nawawi, mengaku terus mengikuti perkembangan Timnas Indonesia U-19. Tim asuhan Shin Tae-yong itu sedang menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Menurut Uston, Timnas Indonesia U-19 mengalami kemajuan yang signifikan seiring dengan berjalannya TC di Kroasia. Itu termasuk dua anak asuhnya yang juga menjadi bagian dari skuad Garuda Muda.

”Kalau melihat progress-nya Timnas semakin lama semakin baik, khususnya menghadapi tim-tim yang sesama Asia, karena untuk persiapan Piala Asia kan nantinya,” katanya, Sabtu (19/9/2020).

”Apalagi khususnya untuk dua pemain Persebaya di situ, ada Rizky Ridho sama Muhammad Supriadi, semakin hari semakin baik,” imbuh pelatih kelahiran Sidoarjo itu.

Secara khusus, dia juga memuji Supriadi yang mampu memberikan kontribusi untuk dua gol Indonesia pada laga melawan Qatar. Dia menyumbang satu gol dan menjadi kreator untuk gol penalti Brylian Aldama.

”Supriadi sudah terbiasa di Eropa, kemarin di Garuda Select, jadi kan sudah tahu gimana melawan tim-tim Eropa, apalagi di U-16 kemarin melawan tim-tim kuat Asia,” jelas Uston.

”Kita tahu Supriadi punya kelebihan di kecepatan khususnya akselerasi dengan bola atau tanpa bola,” tegas pelatih 43 tahun tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Pesan kepada Supriadi

Aji Santoso dan Uston Nawawi  (c) Official Persebaya Aji Santoso dan Uston Nawawi (c) Official Persebaya

Namun, Uston mewanti kepada dua pemainnya itu tidak cepat dengan apa yang sudah dicapai bersama timnas Indonesia U-19. Mereka harus tetap bekerja keras agar menjadi pemain hebat di masa yang akan datang.

Di sisi lain, Uston juga berpesan agar keduanya tetap menjaga kesehatan. Mengingat pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman, tidak hanya di Indonesia, tapi juga di berbagai belahan dunia.

”Pesannya, semoga mereka tidak cepat puas, terus selalu bekerja keras dan tentunya adalah menjaga kesehatan selama Covid-19, tetap mematuhi protokol kesehatan lah,” tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR