Perasaan Campur Aduk Nadeo Argawinata Setelah Dipercaya Timnas Indonesia ke Piala AFF 2020

Dimas Ardi Prasetya | 5 Desember 2021, 17:49
Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Perasaan campur aduk merasuki Nadeo Argawinata ketika dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020. Kiper Bali United ini kaget sekaligus bahagia.


"Saya kaget ternyata dipercaya kembali untuk masuk Timnas Indonesia, kali ini ke Piala AFF 2020," ujar Nadeo, saat dihubungi Bola.net, Minggu (5/12/2021).

"Tapi, mau bagaimanapun juga tetap harus bersyukur dengan keadaan," katanya menambahkan.

Namun, Nadeo belum bisa bergabung dengan Timnas Indonesia di Singapura. Sebab, penjaga gawang berusia 24 tahun ini masih harus membela Bali United di BRI Liga 1 2021/2022.

Nadeo baru akan berangkat ke Singapura pada 10 Desember 2021. Ia terancam absen pada partai pertama Timnas Indonesia di Grup B kontra Kamboja, Kamis (9/12)

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Di posisi kiper, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil empat nama. Selain Nadeo, masih ada Muhammad Riyandi, Ernando Ari Sutaryadi, dan Syahrul Trisna Fadillah.

Nadeo enggan membahas persaingannya dengan tiga kiper lain di Timnas Indonesia, terutama Riyandi. Ia mengutamakan kepentingan Skuad Garuda.

"Tidak ada komentar. Siapa saja yang lebih siap untuk bermain itu yang pantas. Saya siap membantu tim untuk hasil maksimal," tutur Nadeo.

2 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Kiper: M. Riyandi, Nadeo Argawinata, Ernando Ari, Syahrul Fadillah

Belakang: Fachrudin Aryanto, Victor Igbonefo, Ryuji Utomo, Alfeandra Dewangga, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Edo Febriansyah, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Asnawi Mangkualam, Marckho Sandi

Gelandang: Evan Dimas, Kadek Agung, Rachmat Irianto, Ahmad Agung, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Irfan Samaling, Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Yabes Roni

Penyerang: Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, Hanis Saghara, Ezra Walian

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR