BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Penggawa Timnas Indonesia U-19 Nikmati TC Virtual ala Shin Tae-yong

02-06-2020 09:08 | Gia Yuda Pradana

Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong (c) Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong (c) Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Pemusatan latihan secara virtual yang dihelat Timnas Indonesia U-19 mendapat respons positif dari para penggawa tim tersebut. Sutan Diego Zico, salah seorang penggawa Timnas U-19, mengaku menikmati sesi latihan ini.

"Kami terus berlatih hampir setiap hari bersama teman-teman Timnas U-19," ucap Zico, dalam rilis PSSI yang diterima redaksi Bola.net.

"Pelatih memberikan berbagai variasi menu latihan dan kami menikmatinya," sambungnya.

Timnas U-19 sendiri terpaksa menggelar TC secara virtual dalam menyiapkan diri jelang berlaga di Piala AFC U-19, yang akan bergulir pada 14-30 Oktober mendatang di Uzbekistan, dan Piala Dunia U-20, yang akan dihelat di Indonesia pada 2021. TC ini dilakukan secara virtual akibat masih belum meredanya pandemi Corona.

"Para pemain akan melakukan latihan dibantu dengan aplikasi video. Semua gerakan akan dipandu langsung oleh staf pelatih dari Korea Selatan, dan sesi latihan dipimpin coach Shin Tae-yong," kata Asisten Pelatih Timnas U-19, Nova Arianto.

Sesi latihan virtual ini dihelat sejak 14 Mei lalu. Latihan ini digelar sejam setiap hari, mulai pukul 09.00 sampai 10.00 WIB.

TC kali ini diikuti oleh 44 pemain. Tak hanya pemain-pemain dari dalam negeri, TC virtual ini juga diikuti pemain Indonesia yang merumput Serbia, Witan Sulaeman.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Harap Pandemi Lekas Usai

Sutan Zico merayakan gol bersama dua rekannya (c) Bola.com/Vincentius Atmaja Sutan Zico merayakan gol bersama dua rekannya (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Lebih lanjut, kendati menikmati latihan dengan gaya 'new normal' ini, Zico berharap agar pandemi Corona lekas tuntas. Pasalnya, pemain kelahiran Jakarta, 7 April 2002 ini tak mau laga Timnas Indonesia di Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 2021 berantakan.

"Yang terpenting, saat ini, bagaimana semuanya menjaga kesehatan serta disiplin berlatih," kata Zico.

"Kami juga menjaga asupan makanan dengan begitu kondisi kita dapat terjaga," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR