Penerjemah Shin Tae-yong Curcol di Instagram, Bentuk Sindiran Buat Haruna Soemitro?

Dimas Ardi Prasetya | 18 Januari 2022, 02:33
Jeong Seok-seo (tengah) mendampingi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia (c) Instagram @jeongseokseo
Jeong Seok-seo (tengah) mendampingi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia (c) Instagram @jeongseokseo

Bola.net - Jeong Seok-seo, penerjemah untuk pelatih Timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong, mengunggah pesan misterius di akun Instagram-nya di tengah memanasnya atmosfer sepak bola nasional pasca munculnya komentar dari anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro.


Jeong Seok-seo, atau yang akrab disapa Jeje, disebut Haruna sebagai penghambat komunikasi yang terjalin antara PSSI dan Shin Tae-yong. Menurut Direktur Madura United itu sosok Jeje sebagai penerjemah tidak cukup kompeten.

Pasalnya dia dinilai tidak bisa menjelaskan maksud yang dikatakan PSSI kepada Shin Tae-yong dengan benar. Jeje lantas curcol melalui Instagram Story hari Senin (17/01/2022).

Dia memberikan sebuah pesan bernada terkejut dengan apa yang ia alami saat ini. "Hahaha.. luarbiasa memang... paling top.. Kenapa ya hahaha...," tulis Jeje.

1 dari 1 halaman

Kontrak Berakhir Januari 2022

Sebelumnya juga melalui Instagram, Jeje pun memberikan indikasi dirinya seperti bertanya-tanya apakah bisa terus menemani sosok Shin Tae-yong sebagai penerjemah setelah adanya komentar Haruna.

Karena kebetulan kontraknya di Timnas Indonesia bakal berakhir Januari 2022. "Bisa lanjut enggak ya? Hmmm," tulis Jeje.

Jeje sendiri sudah menjadi penerjemah Shin Tae-yong sejak akhir tahun 2019. Yang patut diketahui, ada dua orang penerjemah Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Selain Jeje ada nama Yoo Jae-hoon. Untuk yang satu ini sudah mengenal betul sepak bola Indonesia. Karena ia lama berstatus kiper Persipura.

Hanya saja Yoo Jae-hoon terlibat aktif mengurusi teknik karena ia juga berstatus pelatih kiper Timnas Indonesia.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Hendry Wibowo
Publised: 17/01/2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR