BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Penampilan Koko Araya Bersama Timnas U-23 Bikin Pelatih Persebaya Terkejut

08-03-2021 21:42 | Serafin Unus Pasi

Bek Persebaya, Koko Ari Araya (c) Bola.com/Aditya Wani Bek Persebaya, Koko Ari Araya (c) Bola.com/Aditya Wani

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku terkejut dengan penampilan Koko Ari Araya bersama Timnas Indonesia U-23. Utamanya pada pertandingan melawan Bali United, Minggu (07/01/2021) malam.

Aji terkejut karena Koko Araya diberi kepercayaan oleh pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong untuk bermain lebih ke depan. Dia juga mencetak gol pada pertandingan tersebut.

”Koko (Ari Araya) yang kemarin cukup surprise buat saya, dia main di depan bukan di belakang,” kata Aji Santoso, Senin (08/03/2021).

Bagi Aji, sangat bagus jika Koko bisa bermain di lini serang karena akan memperbanyak opsi bagi tim pelatih. Tapi, akan tetap lebih pas jika bermain di belakang.

”Kalau seumpamanya Koko bisa di dua posisi itu akan bagus, multi fungsi. Akan tetapi menurut saya Koko akan lebih pas kalau posisinya dia di belakang,” lanjutnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Puji Fighting Spirit Koko Araya

Menurut Aji, sebenarnya pemain belakang bisa diinstruksikan main lebih ke depan. Tapi kata dia, tidak akan sebagus di posisi aslinya karena perannya akan berbeda.

”Bedanya begini, kalau pemain sayap itu menunggu di tempat, tetapi pemain bek ke depan itu dia datang ke tempat itu, itu bedanya,” tegasnya.

Namun, Aji tetap memuji penampilan Koko bersama Timnas Indonesia U-23. Apalagi, dia membantu tim Merah Putih mengalahkan Bali United.

”Mungkin karena kemarin dicoba dan dia bisa, dia bisa di situ, buktinya dia cetak gol, fighting spiritnya bagus,” tandas Aji.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR