BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pemain Timnas Indonesia U-22 Dapat Kelonggaran dari Pelatih Persebaya

09-03-2021 08:24 | Gia Yuda Pradana

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Official Persebaya
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Official Persebaya

Bola.net - Persebaya Surabaya memberikan kelonggaran kepada pemain yang baru kembali dari pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22. Mereka diberi kesempatan untuk libur sebelum gabung dengan tim.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso. Juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu mengaku sudah berkomunikasi langsung dengan masing-masing pemain.

"Saya berikan kesempatan untuk libur. Istirahat dulu, kumpul dengan keluarga, hari Rabu baru mereka ikut latihan," kata Aji Santoso.

Para pemain Timnas Indonesia U-22 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2021 dikembalikan ke tim setelah menjalani dua kali uji coba. Dua laga uji coba itu adalah melawan Tira Persikabo dan Bali United.

Persebaya sendiri mengirimkan empat pemain dalam skuad asuhan Shin Tae-yong itu. Mereka adalah Arif Satria, Koko Ari Araya, Rachmat Irianto dan Rizki Ridho Ramadhani.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Selalu Support Timnas Indonesia

Arif Satria (c) Bola.com/Aditya Wany
Arif Satria (c) Bola.com/Aditya Wany

Di sisi lain, Aji tidak keberatan untuk mengirimkan anak asuhnya ke timnas. Kendati, ada banyak pemain Persebaya yang dipanggil dan selalu menjadi andalan dalam skuad Merah Putih.

"Kalau kita kan tentunya support pada timnas, karena muara sepakbola Indonesia ke timnas, dan puncak karier seorang pemain paling tinggi itu ya tim nasional," tegasnya.

Namuni, Aji berharap kompetisi yang dihadapi timnas Indonesia tidak berbarengan dengan pertandingan Persebaya. Sehingga, tim Kota Pahlawan masih bisa gunakan jasanya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR