BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pemain Muda Persebaya Terkejut dengan Panggilan Timnas Indonesia

18-02-2020 20:28 | Serafin Unus Pasi

Bek Persebaya, Koko Ari Araya (c) Bola.com/Aditya Wani Bek Persebaya, Koko Ari Araya (c) Bola.com/Aditya Wani

Bola.net - Wonderkid Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya mendapat kesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Jakarta pada 13-23 Februari 2020. Ia dipanggil Shin Tae-yong untuk menggantikan Yanto Basna.

Pemanggilan ini diakui Koko membuatnya kaget. Sebab, ini merupakan kali pertama bek berusia 20 tahun itu dipanggil Timnas Indonesia.

Adapun sebelumnya, Shin Tae-yong kepincut dengan penampilan Koko saat memperkuat Persebaya di Piala Gubernur Jatim 2020. Satu pemain lainnya yang juga mencuri perhatian arsitek asal Korea Selatan itu di turnamen tersebut ialah Asep Berlian.

"Alhamdulilah senang sekali. Pertama kali dipanggil ke timnas, langsung ke senior begini. Satu hal yang pasti saya bersyukur lah," ujar Koko di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (18/2).

"Pertama pasti tidak menyangka, soalnya baru pertama dan main dua kali di Piala Gubernur Jatim 2020 bersama Persebaya, lalu Shin Tae-yong lihat," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Sempat Grogi

Koko pun mengaku sempat grogi. Terlebih, banyak nama-nama besar menghiasi TC Timnas Indonesia kali ini seperti Ilija Spasojevic, Bayu Pradana, Rizky Pora, Stefano Lilipaly, Fachruddin, Andritany Ardhiyasa, dan sebagainya.

"Ada khawatirnya kan karena banyak senior. Saya kan masih muda," tuturnya.

"Tapi sekarang pikiran saya fokus saja, kerja keras dan kasih yang terbaik. Motivasinya tentu ya ingin membuktikan diri," imbuh Koko.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar