BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Pemain Lawan Positif COVID-19, Timnas Indonesia U-19 Batal Jajal Bosnia Herzegovina

19-10-2020 17:34 | Serafin Unus Pasi

Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 batal beruji coba dengan Bosnia Herzegovina di Stadion NK Omis, Split, Kroasia, Selasa (20/10/2020), besok. Begitu pula dengan pertandingan kedua negara pada 23 Oktober mendatang.

Penyebabnya karena sejumlah pemain lawan dinyatakan positif COVID-19. Info tersebut didapatkan dari federasi sepak bola Bosnia Herzegovina.

"FA Bosnia Herzegovina semalam memberitahu kepada PSSI bahwa mereka tidak dapat berangkat ke Kroasia karena pemainnya terpapar virus COVID-19," ujar Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, disadur dari laman PSSI, Senin (19/10).

"Kami pahami pembatalan ini dan mengapresiasi FA Bosnia Herzegovina yang telah memberitahu hal ini dan sudah berupaya ingin melakukan uji coba dengan Timnas Indonesia U-19," katanya menambahkan.

Timnas Indonesia U-19 sebelumnya pernah menghadapi Bosnia Herzegovina pada 25 September lalu. Ketika itu, Garuda Muda kalah 0-1 lewat gol bunuh diri Komang Tri Arta Wiguna.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Lawan Pengganti

Sebagai gantinya, Timnas Indonesia U-19 akan melawan klub Kroasia, Handuk Split. Duel kedua kesebelasan bakal digelar Selasa (20/10) besok, di Stadion Sloga Mravince, Split.

"Setelah mendapat info pembatalan tersebut, kami bergerak cepat mencari lawan pengganti uji coba untuk Timnas Indonesia U-19," tutur Yunus.

"Setelah berkomunikasi dengan federasi sepak bola Kroasia, kami mendapat lawan Hajduk Split yang notabene tim papan atas Liga Kroasia," imbuhnya.

Adapun untuk lawan pada 23 Oktober, PSSI masih menunggu konfirmasi dari FA Kroasia. Begitu pula dengan lawan pada 26 Oktober mendatang.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR