BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pemain Ipswich Town Tidak Sabar Jalani TC Timnas Indonesia U-19

07-08-2020 11:59 | Gia Yuda Pradana

Timnas Indonesia U-19 (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Timnas Indonesia U-19 (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, akan dimulai pada hari ini, Jumat (6/8/2020). Latihan tersebut sudah sangat dinantikan oleh Elkan Baggott, pemain Ipswich Town, klub League One atau kasta ketiga Liga Inggris.

Apalagi, kehadirannya di pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 disambut dengan tangan terbuka oleh rekan-rekannya. Belum lagi, latihan perdana skuad Garuda sudah ditunda dua kali.

Sedianya, latihan perdana Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya akan digelar pada 25 Juli lalu. Tapi, batal terlaksana dan digeser ke 1 Agustus. Namun lagi-lagi, agenda itu tak terealisasi lantaran alasan yang sama yaitu hasil tes swab yang belum keluar.

"Teman-teman sangat bersahabat, semua menerima kehadiran saya dengan baik. Saya tidak sabar memulai latihan," ujar Elkan dalam keterangan resmi PSSI.

Adapun, Elkan bukanlah pemain naturalisasi. Sebab, ibunya berasal dari Indonesia, sementara ayahnya adalah orang Inggris.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Bukan Pemain Titipan

Elkan Baggott (c) Bola.com/Doc Ipswich Town Elkan Baggott (c) Bola.com/Doc Ipswich Town

Terkait para pemain yang dipanggil TC, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, beberapa hari lalu menegaskan jika semuanya murni pilihan Shin Tae-yong. Adapun untuk TC Timnas Indonesia U-19 kali ini, pelatih asal Korea Selatan itu memanggil 46 pemain.

"Semuanya ditentukan oleh Shin Tae-yong karena kami menyerahkan seluruhnya kepada dia," tutur Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

"Tidak ada titip-menitip. Bahkan saya tidak bisa ikut campur," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR