BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Timnas U-18 Yakin Dapat Banyak Pelajaran di Sidoarjo

17-07-2019 17:41 | Serafin Unus Pasi

Fakhri Husaini (c) AFC Fakhri Husaini (c) AFC

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini meyakini anak asuhnya bakal dapat banyak pelajaran dari uji coba di Sidoarjo. Kendati lawan yang dihadapi merupakan penghuni kasta ketiga.

Fakhri punya keyakinan seperti itu karena Jawa Timur merupakan kiblat sepak bola nasional. Program pembinaan yang dilakukan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI setempat dinilai juga berjalan baik.

"Dan beberapa pemain seleksi kami, banyak sekali berasal dari Jatim," ungkap Fakhri Husaini dalam jumpa pers, Rabu (17/07).

"Jadi saya yakin, tiga tim yang akan kami hadapi, Kamis Sabtu, dan Senin. Saya yakin akan memberikan banyak pelajaran berharga bagi kami sebelum tampil di AFF Cup U-18 Agustus nanti," sambungnya.

Timnas U-18 secara berturut-turut akan menghadapi Persibo Bojonegoro, Deltras Sidoarjo dan Persekabpas Pasuruan. Pertandingan akan dihelat di Stadion Gelora Deltra, Sidoarjo pada tanggal 18, 20, dan 22 Juli 2019.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Ajang Seleksi

Sementara hasil dari uji coba melawan tiga klub Liga 3 tersebut, Fakhri berharap bisa mendapat gambaran pemain yang akan dibawa ke Vietnam. Sebab, dia hanya akan memilih 23 dari 26 pemain yang dibawa.

"Saya berharap, tiga laga ini di Sidoarjo ini sebagai bagian dari seleksi pemain juga, kami ke sini membawa 26 pemain, sementara kami hanya akan membawa 23 pemain saja nanti ke Vietnam," imbuh Fakhri.

"Selesai dari Sidoarjo ini, akan kami umumkan 23 pemain yang akan kami berangkatkan ke Vietnam," tegasnya.

Sehingga dia sangat berharap tiga tim yang menjadi lawan timnas U-18 pada uji coba di Sidoarjo bisa memberikan tekanan. Sehingga Muhammad Supriadi dan kawan-kawan bisa mengeluarkan kemampuannya maksimalnya.

26 AUG 2019 | 13:00 WIB - #KLYLounge Jokowi Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru

KOMENTAR