BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Kuatkan Otot dan Power Pemain di Pusat Kebugaran

01-10-2020 15:47 | Gia Yuda Pradana

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia (c) dok. PSSI Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia (c) dok. PSSI

Bola.net - Perlahan, fisik dan stamina pemain Timnas Indonesia U-19 mulai meningkat. Hal itu terlihat saat tujuh pertandingan uji coba di Kroasia sepanjang September kemarin.

Dalam pertandingan 2x45 menit, para pemain tampak tidak kehabisan fisik. Masih sanggup bermain penuh intensitas.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak lagi mengeluhkan kemampuan fisik pemain yang hanya sanggup bermain 70 menit. Seperti yang dilontarkannya saat pertama kali menjadi arsitek skuad Garuda.

Sekarang, pekerjaan Shin Tae-yong bersama tim kepelatihannya agak digeser. Masih soal kemampuan tubuh atlet, namun lebih kepada memaksimalkan otot dan power atau daya.

"Pekan ini kami fokus pemain untuk latihan beban. Pemain harus makin kuat otot dan powernya," ujar Shin Tae-yong, Kamis (1/10).

"Selain itu fisik dan stamina juga harus selalu dijaga konsistensinya," katanya menambahkan.

Oleh karena itu, latihan para pemain dalam beberapa hari terakhir di Kroasia ini dilakukan di pusat kebugaran atau gym. Semua menghabiskan waktu berlatih beban.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Variasi Latihan

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) (c) PSSI Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) (c) PSSI

Dengan mengajak para pemain berlatih beban di pusat kebugaran juga sebagai bagian dari variasi latihan. Sebab sejak Agustus lalu, para pemain dominan menggembleng diri di lapangan.

Adapun, Beckham Putra dan kawan-kawan sudah satu bulan terakhir ini ada di Kroasia. Mereka rencananya akan geser ke Turki.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR