Pelatih Thailand Siapkan Taktik Spesial untuk Hadapi Timnas Indonesia U-23

Gia Yuda Pradana | 18 Mei 2022, 14:49
Thailand vs Indonesia: Alexandre Polking vs Shin Tae-yong (c) Bola.com/Adreanus Titus
Thailand vs Indonesia: Alexandre Polking vs Shin Tae-yong (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Thailand U-23 di babak semifinal SEA Games 2021. Pertandingan ini akan digelar di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Kamis (19/5/2022).

Pelatih Thailand, Alexandre Polking mengaku menyiapkan taktik spesial untuk laga kontra tim besutan Shin Tae-yong nanti. Dia juga menegaskan ambisinya untuk membawa Thailand ke final.

"Penting bagi Thailand untuk memiliki kekuatan yang tangguh. Kami akan memainkan permainan yang bagus untuk menang karena ingin bermain di final," kata Alexandre Polking.

"Saya akan terus memainkan gaya sendiri. Saya memprediksi itu akan menjadi pertandingan yang menarik dan luar biasa. Saya juga telah menyiapkan taktik spesial untuk bermain melawan Timnas Indonesia U-23," ucap pelatih asal Brasil itu.

1 dari 3 halaman

Merasa Diuntungkan

Pelatih Timnas Thailand di Piala AFF 2020, Alexandre Polking (c) AP Photo

Pelatih Timnas Thailand di Piala AFF 2020, Alexandre Polking (c) AP Photo

Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking, juga merasa timnya diuntungkan menghadapi Timnas Indonesia U-23 pada semifinal SEA Games 2021. Penyebabnya karena Thailand tak perlu berpindah kota dan stadion.

Laga ini akan digelar di Stadion Thien Truong. Seperti diketahui, stadion tersebut merupakan venue yang digunakan oleh peserta Grup B SEA Games 2021 yang dihuni Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, dan Laos.

"Kami tidak perlu bergerak jauh dan menunggu bertemu Timnas Indonesia U-23. Ini memberi kami sedikit keuntungan karena kami masih bermain di lapangan yang sudah dikenal di Stadion Thien Truong," kata Alexandre Polking.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia U-23 Dirugikan

Shin Tae-yong saat mendampingi Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2021 (c) Ikhwan Yanuar

Shin Tae-yong saat mendampingi Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2021 (c) Ikhwan Yanuar

Sementara itu, kerugian akan dihadapi Timnas Indonesia U-23 pada laga semifinal SEA Games 2021. Pasukan Shin Tae-yong itu untuk pertama kalinya akan bermain di Stadion Thien Truong.

Selama penyisihan grup, Timnas U-23 bermain di Stadion Viet Tri. Dengan demikian, para pemain harus berganti kota dan menempuh perjalanan 162,7 km ke tenggara Hanoi untuk melakoni laga semifinal.

Timnas U-23 sebelumnya telah menempuh perjalanan 2 jam 36 menit menuju lokasi. Ini tentu saja akan berdampak pada kebugaran pemain.

3 dari 3 halaman

Minta Dibenahi

Timnas Thailand U-23 saat bermain di SEA Games 2021 (c) AFF

Timnas Thailand U-23 saat bermain di SEA Games 2021 (c) AFF

Alexandre Polking juga meminta panitia SEA Games 2021 untuk membenahi rumput Stadion Thien Truong. Tujuannya adalah agar lapangan siap menggelar laga semifinal melawan Timnas Indonesia U-23, Kamis (19/5/2022).

Polking menyebut, kondisi rumput di Stadion Thien Truong sangat buruk. Hal itu sangat wajar mengingat stadion berkapasitas 30 ribu orang itu menggelar laga Grup B SEA Games 2021 secara maraton.

"Setelah pertandingan penyisihan grup, permukaan lapangannya menjadi sangat buruk. Oleh karena itu, pada laga semifinal saya berharap penyelenggara segera mempersiapkan lapangan menjadi lebih baik," pungkasnya.

Disadur dari: Bola.com/Zulfirdaus Harahap/Rizki Hidayat, 18 Mei 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR