Pelatih Thailand Sesumbar Jelang Piala AFF: Kami Nomor Satu, Main Menyerang untuk Menang!

Asad Arifin | 29 November 2021, 13:28
Pemain Thailand merayakan gol yang dicetak oleh Supachok Sarachat ke gawang Indonesia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di SUGBK, Jakarta, Selasa (10/9). Indonesia takluk 0-3 dari Thailand. (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking, sesumbar bahwa tim racikannya adalah yang terbaik di Piala AFF 2020. Dia juga sangat percaya diri bahwa filosofi sepak bola menyerangnya akan membawa Thailand menjadi juara.


Piala AFF 2020 akan dimulai pada 5 Desember nanti. Thailand menjadi salah satu unggulan juara. Thailand berada di Grup A, bersama tuan rumah Singapura. Selain itu, ada Filipina, Myanmar, dan Timor Leste yang juga bersaing di Grup A.

Thailand sejauh ini menjadi negara dengan koleksi trofi Piala AFF paling banyak. Skuad Gajah peran memiliki lima gelar juara. Terakhir, mereka menjadi juara pada edisi 2016 dengan mengalahkan Indonesia pada laga final.

1 dari 2 halaman

Terbaik di Asia Tenggara

Belakangan, Vietnam muncul sebagai salah satu kekuatan sepak bola Asia Tenggara. Vietnam menjadi juara Piala AFF 2018. The Golden Star juga menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang lolos putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Tapi, Alexandre Polking percaya diri bahwa Thailand masih yang paling kuat pada level Asia Tenggara.

"Saya memiliki keyakinan yang kuat bahwa, dengan pengalaman dan pengetahuan tentang para pemain Thailand selama bertahun-tahun bekerja di Liga Thailand, saya bisa melakukan yang lebih baik dari para pendahulu saya," ucap Alexandre Polking.

"Kami harus kembali ke tempat kami. Sesuatu yang terus kami genggam yaitu posisi nomor satu di Asia Tenggara," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Main Menyerang

Polking memang kenyang pengalaman di sepak bola Asia Tenggara. Sebelum menjadi pelatih Thailand pada September 2021 lalu, Polking telah melatih tiga tim Thailand dan punya dua gelar juara liga. Polking juga pernah melatih Ho Chi Minh City.

Polking pun percaya bahwa filosofi yang diusung akan sangat cocok untuk membawa Thailand menjadi juara Piala AFF 2020.

"Saya bermain ofensif bukan karena sepak bola yang indah, tetapi karena sepak bola untuk menang. Saya percaya filosofi sepak bola saya cocok untuk Piala AFF, apalagi tim Thailand memiliki pemain yang tepat," kata Polking.

Sumber: Zing

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR