BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Terapkan Promosi Degradasi, Pemain yang Ikut TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia Belum Aman

28-10-2020 11:17 | Gia Yuda Pradana

Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI

Bola.net - Posisi para pemain yang ikut serta dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Kroasia pada 29 Agustus - 24 Oktober 2020 belum aman. Sebab, Shin Tae-yong, selaku pelatih kepala, bakal menerapkan sistem promosi dan degradasi.

Tercatat, ada 30 nama yang ikut TC di Kroasia. Dua di antaranya merupakan pemain undangan keturunan Jerman, yaitu Kelana Noah Mahessa dan Luah Fynn Jeremy Mahessa, yang baru bergabung beberapa hari sebelum TC rampung.

Sementara itu, sisanya merupakan pemain yang sejak awal dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC. Namun, dari 28 nama, ada satu personil yang telat gabung, yaitu Elkan Baggott karena baru dilepas klubnya, Ipswich Town.

"Untuk pergantian pemain Timnas Indonesia U-19, tidak akan banyak, tetapi pastinya ada beberapa pemain yang bakal digantikan," ujar Shin Tae-yong di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Selasa (27/10/2020) malam.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Sulit Cari Pemain

Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Namun, dalam mencari pemain, diakui Shin Tae-yong, sulit dilakukan. Apalagi, Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 masih vakum.

"Untuk seleksi pemain, saya tidak bisa memantau pemain di kompetisi karena belum bergulir. Mungkin lewat staf saya di Timnas Indonesia U-19. Jadi, kami mencari list dari yang kami punya sebelumnya," tuturnya.

"Kami juga akan berkomunikasi dengan pelatih di klub. Dengan begitu, kami bisa memilih beberapa pemain," imbuh Shin Tae-yong.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR