BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Persija Anggap 2 Pemainnya Masih Punya Peluang Kembali ke Timnas Indonesia U-19

13-08-2020 20:32 | Serafin Unus Pasi

Pemusatan latihan Timnas Indonesia (c) PSSI Pemusatan latihan Timnas Indonesia (c) PSSI

Bola.net - Dua pemain muda Persija Jakarta dicoret dari pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 untuk Piala AFC U-19 2020. Keduanya yaitu Sutan Zico, dan Figo Sapta Fahrezi.

Pencoretan keduanya dinilai pelatih Persija U-20, Washiyatul Akmal bukanlah akhir dari segalanya. Sebab baik Zico maupun Figo, berpeluang kembali memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Apalagi di Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar di Indonesia pada 20 Mei - 11 Juni tahun depan. Asalkan, keduanya bisa menjadikan kegagalan ini sebagai bahan introspeksi.

“Saya kira kedua pemain ini masih punya kesempatan untuk balik lagi ke timnas, terutama tampil ke Piala Dunia U-20. Peluang mereka masih sama dengan yang lain, yang penting saat ini mereka harus mengevaluasi diri kenapa bisa gagal,” ujar Akmal, Kamis (13/8).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Kualitas Sepadan

Akmal juga yakin, kemampuan dua anak asuhnya itu tak kalah dari para pemain yang saat ini masih bertahan di TC Timnas Indonesia U-19. Oleh sebab itu, pencoretan ini harus benar-benar dijadikan pelajaran.

“Saya tahu Zico dan Figo, mereka punya kelebihan skill luar biasa, pengalaman juga," tutur Akmal.

"Sekarang cambuk bagi mereka karena kita sekarang ini belum ada apa-apanya. Mereka harus lebih giat berlatih dan fokus kedepannya,” imbuhnya.

Terlepas dari pencoretan Zico dan Figo, ada tiga pemain muda Persija yang masih bertahan di TC Timnas Indonesia U-19. Ketiganya yaitu Braif Fatari, Sandi Arta Samosir, dan Risky Muhammad Sudirman.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR