BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Kiper Timnas Indonesia U-16 Janji Turunkan Semua Penjaga Gawang yang Dibawa ke UEA

22-10-2020 22:21 | Serafin Unus Pasi

Timnas Indonesia U-16 (c) Bola.net/Fitri Apriani Timnas Indonesia U-16 (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Semua penjaga gawang yang dibawa pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti ke Uni Emirat Arab (UEA) akan mendapat kesempatan bermain. Hal itu dijanjikan oleh Markus Harison selaku pelatih kiper.

Ada tiga kiper yang diboyong Bima ke UEA untuk dua laga uji coba kontra UEA U-16 pada 21 dan 24 Oktober di Lapangan Federasi Sepak Bola UEA, Dubai. Ketiganya yaitu I Made Putra Kaicen, Raka Octa Bernanda, dan Muhammad Raufa Aghastya.

Dari ketiga penjaga gawang tersebut, baru Kaicen yang diturunkan pada laga uji coba pertama yang berakhir dengan kekalahan 2-3 Timnas Indonesia U-16. Kiper milik Bali United itu bermain selama 90 menit.

Nah untuk pertemuan kedua, Markus berjanji bakal melakukan rotasi. Ia akan memberikan kesempatan bagi Raka dan Raufa.

“Untuk uji coba di UEA ini kami membawa tiga penjaga gawang, dan kemarin kami sudah lihat I Made Putra Kaicen bermain. Insya Allah dua kiper lain yang dibawa akan dimainkan juga pada uji coba ini karena kami sekaligus melihat bagaimana perkembangan di sektor penjaga gawang,” ujar Markus, disadur dari laman PSSI, Kamis (22/10).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Piala AFC U-16

Laga uji coba kontra UEA U-16 merupakan salah satu persiapan Timnas Indonesia U-16 menuju Piala AFC U-16 2020. Turnamen tersebut rencananya akan digelar pada tahun depan.

Di babak penyisihan, Timnas Indonesia U-16 menempati grup D. Lawan-lawan yang bakal dihadapi skuad Garuda Asia adalah Jepang, Arab Saudi, dan China.

Nantinya, juara dan runner up masing-masing grup akan maju ke babak delapan besar. Delapan negara peserta lalu bakal bersaing memperebutkan tiket ke babak semifinal. Nah empat tim semifinalis otomatis akan lolos ke Piala Dunia U-17 2021 Peru.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR