Pelatih Baru Timnas Indonesia Diumumkan Sekitar Awal Desember 2019

Dimas Ardi Prasetya | 12 November 2019, 23:34
Latihan Timnas Indonesia (c) Bola.com/Aditya Wany
Latihan Timnas Indonesia (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - PSSI akan mengumumkan pengganti Simon McMenemy di Timnas Indonesia, sekitar dua pekan setelah menggelar fit and proper test kepada Luis Milla Aspas dan Shin Tae-yong.


Milla dan Tae-Yong adalah dua kandidat pengganti McMenemy di Timnas Indonesia. Nama keduanya diajukan oleh Ketua Umum PSSI yang baru, Mochamad Iriawan.

Uji kelayakan dan kepatutan kepada Milla dan Tae-Yong akan dilakukan berbarengan dengan rangkaian pertandingan Timnas Indonesia menghadapi Malaysia di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada partai kelima Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan PSSI bakal meminta keduanya untuk bersaing sehat memaparkan program kepelatihan agar membuat pihaknya tertarik.

Paling lama dua pekan setelah fit and proper test, PSSI bakal menetapkan satu di antara keduanya. Hal itu berarti sekitar awal Desember 2019, Timnas Indonesia sudah dipimpin pelatih baru.

"Dalam waktu dekat, mungkin satu sampai dua minggu," kata Tisha.

"Paling lama kurun waktu tersebut, sebab terkait administrasi pendaftaran pemain karena kami harus mendaftarkan untuk pertandingan Timnas Indonesia berikutnya," imbuh Tisha.

1 dari 1 halaman

McMenemy ke Malaysia

Simon Mcmenemy dan Ratu Tisha (c) Fitri Apriani

Simon McMenemy masih akan mendampingi Timnas Indonesia menghadapi Malaysia. Namun, belum diketahui apakan arsitek asal Skotlandia itu bakal berada di pinggir lapangan atau sekadar duduk di tribune penonton.

"McMenemy akan berangkat ke Malaysia. Ia seharusnya berbicara ke media karena arahan Pak Ketua Umum PSSI, McMenemy harus tetap berangkat untuk masa transisi dan mendampingi tim," tutur Tisha.

"Teknisnya nanti bagaimana, arahan Pak Ketua Umum. Yang jelas, McMenemy akan ke Malaysia. Saat ini, Timnas Indonesia sudah bersiap dengan Yeyen Tumena dan Joko Susilo," imbuhnya.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Muhammad Adiyaksa/Editor Aning Jati
Published: 12 November 2019

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR