Pelatih Asal Italia Tertarik Tangani Timnas Indonesia

Gia Yuda Pradana | 28 November 2019, 14:26
Timnas Indonesia (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Timnas Indonesia (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih asal Italia, Vincenzo Alberto Annese, mengaku tertarik untuk menangani Timnas Indonesia. Dia sangat tertantang untuk bisa melatih tim Merah Putih.

Salah satu alasan Vincenzo tertarik menukangi timnas karena dia sangat mencintai sepak bola Indonesia. Dia suka dengan atmosfer kompetisi di tanah air.

”Atmosfer, suporter, tekanan dan kualitas pemain Indonesia, saya percaya dengan mereka,” kata Vincenzo kepada Bola.net, Kamis (28/11/2019).

Vincenzo bukan orang baru di sepak bola Indonesia. Dia pernah menjadi pelatih untuk PSIS Semarang selama lebih dari setengah musim.

Saat ini, Vincenzo melatih timnas Belize, sebuah negara di kawasan Amerika Tengah. Sejak dikontrak enam bulan lalu, dia sudah bisa memperbaiki ranking Belize.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tidak Takut dengan Tekanan

Vinzenco Alberto Annese (c) Ronald Seger/bola.com

Vinzenco Alberto Annese (c) Ronald Seger/bola.com

Terkait tekanan yang cukup tinggi, terutama dari suporter, Vincenzo mengaku tidak takut. Justru dia senang dengan adanya pressure.

”Saya suka (tekanan), tanpa tekanan saya tidak bsa merasakan sepak bola. Saya suka dengan memiliki jutaan pendukung di stadion,” jelasnya.

Terkait hasil buruk timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2022, Vincenzo yakin bisa memperbaikinya. Kata dia, tidak ada yang tidak mungkin jika direncanakan dengan baik.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR