BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelajaran Berharga Skuat Garuda Select selama di Italia

28-01-2020 20:12 | Gia Yuda Pradana

Garuda Select di Italia (c) Garuda Select for Bola.net Garuda Select di Italia (c) Garuda Select for Bola.net

Bola.net - Skuat Garuda Select telah mengakhiri pemusatan latihan (TC) di Italia pada hari ini, Selasa (28/1/2020). Selanjutnya,
tim asuhan duet pelatih Dennis Wise dan Des Walker itu akan kembali ke Birmingham, Inggris, untuk berlatih hingga April mendatang.

Selama sebulan berada di Negeri Pizza sejak 2 Januari lalu, skuat Garuda Select digembleng berbagai menu latihan. Bagus Kahfi dan kawan-kawan juga ditempa beberapa laga uji coba melawan tim-tim berkualitas.

Setiap harinya, skuat Garuda Select berlatih di lapangan rata-rata dua kali. Setiap kali latihan di lapangan, para pemain dipasang rompi GPS (global positioning system) yang berguna untuk memantau pergerakan.

Selama berada di Italia, skuat Garuda Select memainkan empat laga uji coba. Hasilnya, dua kemenangan berhasil didapat David Maulana dan kolega, sementara dua lagi berakhir dengan kekalahan.

Dua hasil positif didapat kala melawan Torino U-17 (3-0), dan Como U-17 (1-0). Sedangkan hasil minor diperoleh saat berhadapan dengan Juventus U-17 (1-2), dan Internazionale U-17 (2-3).

Salah satu pemain Garuda Select, Kakang Rudiyanto, mengatakan bahwa dia sangat menikmati TC di Italia. Sebab, banyak pengalaman dan pelajaran berharga yang didapatnya.

1 dari 1 halaman

Melihat dan Belajar

“Kami menjalani empat uji coba dengan berbagai karakter tim. Di Italia, tim-tim mereka kuat dalam bertahan. Selain melakukan latihan dan uji coba, di Italia kami juga menonton pertandingan langsung tim besar seperti Juventus, AC Milan, Inter Milan dan Como FC di kandang mereka," ujar Kakang.

"Kami sangat senang dapat melihat langsung serta dapat belajar dari permainan pemain-pemain kelas dunia yang bermain di klub-klub tersebut,” katanya menambahkan.

Program Garuda Select ini merupakan kerja sama antara PSSI dengan Mola TV. Untuk angkatan kedua ini sudah diberangkatkan ke Inggris sejak Oktober 2019 hingga Desember lalu. Kemudian bertolak ke Italia pada Januari 2020, dan akhir bulan ini sampai April mendatang akan kembali berlatih di Inggris.

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui live match secara gratis di Mola TV. Selain itu, Mola TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia.

Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di: https://mola.tv/categories/gs-cat

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

Terkuak, Kelemahan Dasar Pemain Sepak Bola Indonesia