Pede! Lionel Messi-nya Thailand Yakin Timnya Bakal Jadi Juara di Piala AFF 2020

Ari Prayoga | 8 Desember 2021, 15:51
Pemain Thailand merayakan gol yang dicetak oleh Supachok Sarachat ke gawang Indonesia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di SUGBK, Jakarta, Selasa (10/9). Indonesia takluk 0-3 dari Thailand. (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Kepercayaan diri tinggi ditunjukkan oleh bintang Thailand, Chanathip Songkrasin di Piala AFF 2020 ini. Chanathip yakini timnya bakal mampu keluar sebagai juara.


Thailand memang menargetkan trofi juara di Piala AFF 2020 ini setelah mereka harus tersingkir di babak semifinal pada edisi 2018 lalu.

Karena itu, di bawah asuhan pelatih Alexandre Polking, Thailand punya ambisi besar di Piala AFF 2020.

"Kondisi saya benar-benar siap bertanding. Saya baru saja menjalani pertandingan di klub, jadi saat ini saya fokus pada pemulihan. Menjadi kapten Merupakan kehormatan besar untuk menerima kepercayaan dari staf pelatih tim nasional. Saya akan melakukan yang terbaik," kata Chanathip via Bangkok Post, Rabu (8/12/2021).

Chanathip yang kini memperkuat klub J-League, Hokkaido Consadole Sapporo, tak akan membiarkan Thailand hampa tanpa gelar pada Piala AFF 2020.

"Saya sangat lapar untuk membantu Thailand memenangkan pertandingan berikutnya. Semua orang tahu tujuan kami di turnamen tahun ini adalah merebut kembali gelar Piala AFF," tegas pemain yang mendapat julukkan Lionel Messi Thailand atau Messi Jay ini.

1 dari 2 halaman

Skuad Makin Sangar

Timnas Thailand di Piala AFF 2020 tambah mengerikan dan sudah lengkap. Dua pemain yang berkarier di J-League yakni Chanathip Songkrasin dan Theerathon Bunmathan sudah tiba di Singapura.

Kehadiran Chanathip Songkrasin dan Theerathon Bunmathan tentu menjadi tambahan amunisi buat Thailand di Piala AFF 2020. Pelatih Alexandre Polking menyambut antusias kedatangan dua pemain andalannya tersebut.

"Kami memiliki Chanathip Songkrasin dan Theerathon Bunmathan pada pertandingan kedua. Semua orang tahu kedua pemainini adalah yang terbaik di posisi masing-masing dan kehadiran mereka pasti membantu tim," kata Alexandre Polking seperti dikutip Bangkok Post.

2 dari 2 halaman

Menang 2-0

Thailand berhasil memenangi laga pembuka Grup A Piala AFF 2020 dengan skor 2-0 melawan Timor Leste (5/12/2021). Pada laga selanjutnya, Thailand akan menghadapi Myanmar (11/12/2021).

Saat Thailand sudah full team, Timnas Indonesia masih menanti Egy Maulana Vikri yang belum dilepas klubnya, FK Senica. PSSI sedang bernegosiasi dengan Senica untuk melepas Egy pada 12 Desember.

Sumber: Bangkok Post

Disadur dari: Bola.com (Wiwig Prayugi) 8 Desember 2021

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR