Patung Singa 'Tegar Jawara' Diharap jadi Pemompa Motivasi Skuad Arema FC

Serafin Unus Pasi | 11 Agustus 2022, 19:49
Suasana peluncuran patung Singa Tegar jawara (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah
Suasana peluncuran patung Singa Tegar jawara (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Sebuah asa diapungkan Abdul Haris terkait keberadaan patung Singa Tegar Jawara di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, yang menjadi kandang Arema FC. Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang tersebut berharap keberadaan patung ini bisa sebagai pemompa motivasi skuad Arema FC.

"Ini hal yang luar biasa. Selama ini, di kandang Arema kan belum ada monumen sebagai penyemangat tim maupun Aremania untuk selalu memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan," kata Abdul Haris, Kamis (11/08).

"Mudah-mudahan, patung singa bermahkota ini menjadi simbol dan motivasi tersendiri bagi Arema dan Aremania untuk selalu memberikan yang terbaik," sambungnya.

Sebelumnya, Arema mendapatkan hadiah spesial pada peringatan hari ulang tahun ke-35 mereka. Mereka mendapat kado patung singa bermahkota yang ditempatkan di pelataran parkir, dekat pintu masuk utama Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. Patung ini diresmikan pada 11 Agustus 2022, bertepatan dengan peringtan hari ulang tahun ke-23 Singo Edan.

Patung rancangan salah seorang seniman asal Yogyakarta ini merupakan bentuk CSR dari salah satu perusahaan rokok di Malang. Dikabarkan, dana untuk pembangunan patung ini mencapai Rp500 juta.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tidak Serta-Merta

Lebih lanjut, Abdul Haris mengaku bahwa pembuatan patung singa ini memerlukan proses tak sebentar. Bahak, sebelumnya, sempat tercetus ide untuk membangun patung ini di perbatasan utara Malang, di wilayah Lawang.

"Sempat ada pemikiran yang cukup lama soal letak patung ini, tentunya dengan pertimbangan nilai-nilai filosofis bahwa patung ini menggambarkan seluruh potensi Malang Raya," tutur Abdul Haris.

"Alhamdulillah, akhirnya patung ini berada di kandang kita. Ini menggambarkan rumah Arema yang memiliki jiwa patriot, cinta damai, dan selalu membantu siapapun" sambung pria yang juga merupakan Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Arema FC tersebut.

2 dari 2 halaman

Harap Peran Aremania

Haris menyebut, perawatan untuk patung ini akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Malang bersama pihak terkait, termasuk sponsor. Namun, ia berharap agar Aremania juga turut andil dalam menjaga kondisi patung ini.

"Saya berharap tidak ada corat-coret dan semacamnya. Marilah kita jaga bersama patung singa ini sebagai simbol motivasi dalam bekerja," kata Haris.

"Saya harap agar patung ini bisa memotivasi untuk melakukan yang terbaik dalam tiap pekerjaan kita," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR