BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Patuhi Protokol Kesehatan, Penggawa Timnas U-16 Tak Bisa Salat Berjemaah

11-07-2020 20:15 | Gia Yuda Pradana

Suasana Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16 (c) Bola.net/Fitri Apriani Suasana Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16 (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Pandemi Corona yang belum juga mereda berpengaruh pula terhadap cara penggawa Timnas Indonesia U-16 beribadah. Demi mematuhi protokol kesehatan, untuk meminimalisir risiko persebaran virus Corona, para penggawa Timnas U-16 tak bisa lagi menjalankan ibadah salat berjemaah.

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti, menyebut bahwa sebelumnya salat berjemaah merupakan kewajiban di timnya. Namun, keadaan ini berubah pada sesi pemusatan latihan yang dihelat dengan situasi new normal tersebut.

"Biasanya, kami salat berjemaah. Namun, dengan situasi ini, kami ambil keputusan salat dilakukan masing-masing di kamar," kata Bima, Sabtu (11/7/2020).

Namun, kendati tak lagi berjemaah, para penggawa Timnas U-16 tak bisa sekenanya dalam melaksanakan ibadah salat. Pasalnya, tim pelatih sudah mewanti-wanti agar ibadah salat dilakukan tepat waktu.

"Saya wanti-wanti agar begitu azan usai, mereka segera salat," tuturnya.

Timnas U-16 sendiri saat ini menggelar pemusatan latihan secara new normal. Mereka menjalani TC di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, sejak Senin (6/7/2020). TC ini dijadwalkan bakal berlangsung sampai Rabu (29/7/2020).

TC ini digelar sebagai bentuk persiapan Timnas U-17 menyongsong Piala AFC U-16 2020, yang akan dihelat di Bahrain pada 25 November - 12 Desember mendatang. Pada ajang ini, Indonesia tergabung di grup D, bersama Arab Saudi, China, dan Jepang.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tak Hanya Salat Berjemaah

Latihan Timnas Indonesia U-16 (c) Bola.com/Vincentius Atmaja Latihan Timnas Indonesia U-16 (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Sementara itu, Bima menyebut, ibadah yang terdampak dengan adanya pandemi ini bukan hanya salat berjamaah. Ada ibadah lain yang juga menyesuaikan dengan protokol kesehatan, yang sudah disusun untuk meminimalisir risiko.

"Kami sudah menyiapkan kendaraan khusus untuk mengantar pemain yang nonmuslim untuk beribadah," ujar Bima.

"Namun, mereka memilih untuk tak beribadah di tempat ibadah. Untuk pemain Nasrani memilih ibadah secara virtual dengan pendeta mereka," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR