BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Para Pemain Timnas Indonesia U-19 Diberi Batasan Penggunaan Media Sosial

13-10-2020 15:20 | Gia Yuda Pradana

Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI

Bola.net - Para pemain Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Pelatih Shin Tae-yong menerapkan beberapa peraturan yang tegas. Salah satunya adalah tentang penggunaan media sosial.

Para pemain diberi batasan dalam penggunaan media sosial. Ini demi kebaikan mereka.

Shin Tae-yong ingin para pemain Timnas Indonesia U-19 terhindar dari perundungan di media sosial. Kondisi itu dapat terjadi jika skuad Garuda Muda bermain jelek di pertandingan uji coba.

Ejekan dari warganet dikhawatirkan membuat tersinggung David Maulana dan kawan-kawan.

1 dari 1 halaman

Fokus Berlatih

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) (c) PSSI Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) (c) PSSI

"Kami membatasi penggunaan media sosial kepada para pemain agar mereka fokus berlatih dan konsentrasinya tidak terpecah," kata Shin Tae-yong dinukil dari PSSI TV di YouTube.

"Misalnya mereka bermain buruk dalam suatu pertandingan. Saya khawatir mereka di-bully di media sosial. Pikiran mereka bisa terbawa. Jadi kami membatasi penggunaan media sosial. Lebih baik fokus pada latihan," jelas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 baru saja mempertahankan tren positif pada periode kedua pemusatan latihan di Kroasia. Tim Garuda Muda mencatatkan kemenangan kedua secara beruntun.

Menghadapi Makedonia Utara U-19 di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020), Timnas Indonesia U-19 berpesta gol 4-1. Pada partai latih tanding sebelumnya, Timnas U-19 juga mendulang kemenangan 3-0 atas tim lokal, NK Dugopolje pada 8 Oktober 2020.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan kembali beruji coba dengan Makedonia Utara U-19 pada Rabu (14/10/2020). Merujuk dari pertemuan pertama, Garuda Muda diunggulkan meraih kemenangan.

Disadur dari: Bola.com/Muhammad Adiyaksa/Rizki Hidayat

Published: 13 Oktober 2020

KOMENTAR