BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pahlawan Kemenangan Timnas Indonesia U-16 di Laga Uji Coba: Kami Masih Kurang Percaya Diri

15-08-2020 13:06 | Aga Deta

Uji Coba Timnas Indonesia U-16 vs SSB Bina Taruna, Selasa (28/7/2020) (c) Dok. PSSI Uji Coba Timnas Indonesia U-16 vs SSB Bina Taruna, Selasa (28/7/2020) (c) Dok. PSSI

Bola.net - Ahmad Athallah Araihan dan Mochammad Faizal Syaifullah menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia U-16 dalam laga uji coba kontra SSB POR Uni Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (14/8/2020). Keduanya masing-masing mencetak satu gol pada partai tersebut.

Gol Athallah tercipta pada menit ke-60, sementara gol Faizal tiga belas menit setelahnya. Timnas Indonesia U-16 pun menang dengan skor telak 2-0.

“Kami masih sedikit kurang dari kepercayaan diri, itu nanti yang akan kami perbaiki. Namun begitu tim sudah bekerja keras, dan banyak pelajaran yang didapat. Alhamdulillah bisa mencetak gol, tapi gol ini saya persembahkan untuk kemenangan tim. Jadi siapa saja yang membuat gol, itu juga buat tim,” ujar Athallah.

“Saya bersyukur bisa mencetak gol bagi tim. Benar kata Athallah, siapapun yang bisa cetak gol di laga apapun, itu sangat berguna bagi kemenangan dan kontribusinya di tim. Saya juga bisa cetak gol karena hasil kerja sama yang baik dari rekan satu tim,” timpal Faizal.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Harapan Athallah dan Faizal

Rencananya, Timnas Indonesia U-16 akan kembali berlatih tanding pada 21 Agustus mendatang. Lawan yang bakal dihadapi yaitu tim Asosiasi Kota (Askot) Bandung.

“Kami berharap di laga uji coba berikutnya bisa tampil lebih baik, dan mengambil pelajaran," harap Athallah dan Faizal.

Keduanya juga mengungkapkan keinginan untuk bisa tampil di Piala AFC U-16 2020 pada 25 November hingga 12 Desember mendatang. Di event tersebut, Timnas Indonesia U-16 menempati grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

"Kita berdua memiliki mimpi untuk berada disana," ungkap keduanya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR