BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Osvaldo Haay Tinggalkan Timnas U-22, Indra Sjafri Kecewa

02-02-2019 14:36 | Asad Arifin

Osvaldo Haay (c) Mustopa El Abdy Osvaldo Haay (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - Tak ada Osvaldo Haay saat sesi game internal Timnas Indonesia U-22 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/2/2019). Ternyata, pemain Persebaya Surabaya itu memilih menjalani trial ke luar negeri.

Keputusan Osvaldo untuk meninggalkan Timnas Indonesia U-22 yang sedang persiapan menuju Piala AFF U-22 2019 itu disayangkan sang pelatih, Indra Sjafri. Arsitek berusia 55 tahun ini bahkan sempat memberikan arahan agar Osvaldo mempertimbangkan tawaran tersebut.

"Dia (Osvaldo) datang ke saya dan didampingi oleh Uni Papua dan agensinya. Dia mau trial tapi saya sudah memberikan arahan seperti yang saya berikan dulu ke Egy (Maulana), Masa sih status pemain Timnas (Indonesia U-22) ada trial begitu," ujar Indra usai latihan.

"Lebih bagus tim scouting klub yang mau itu datang ke Kamboja, mereka lihat di Kamboja. Sangat disayangkan memang, banyak sedikitnya pasti akan mengganggu persiapan dia di tim nasional. Tetapi dia (memutuskan) tetap berangkat, saya kasih waktu mungkin satu minggu," katanya menambahkan.

Kabarnya, Osvaldo akan menjalani trial ke klub kasta kedua Liga Spanyol, CD Numancia. Pemain Persebaya Surabaya itu mendapat undangan langsung dari Presiden Numancia, Moises.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Bersiap Tampil di Piala AFF U-22

Adapun Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan akan mengikuti Piala AFF U-22 pada 17 hingga 26 Februari mendatang. Tim berjuluk Garuda Muda itu tergabung di Grup B bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, serta Malaysia.

Pada laga perdana, Timnas Indonesia U-22 akan bersua Myanmar. Duel tersebut rencananya bakal digelar di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, pada 18 Februari mendatang.

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-22 juga dipastikan tanpa tiga pemain yang tengah merumput di luar negeri yaitu Ezra Walian (RKC Waalwijk), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), dan Saddil Ramdani (Pahang FA). Ketiganya tak dilepas oleh klubnya masing-masing.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR