BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Nilai Kontrak Asnawi Bersama Klub Korea Selatan Ternyata Lebih Kecil Ketimbang di PSM

06-02-2021 21:20 | Gia Yuda Pradana

Asnawi Mangkualam saat bergabung dengan Ansan Greeners (c) Ist/Dok Pribadi Gabriel Budi Liminto Asnawi Mangkualam saat bergabung dengan Ansan Greeners (c) Ist/Dok Pribadi Gabriel Budi Liminto

Bola.net - Nilai kontrak Asnawi Mangkualam Bahar bersama tim kasta kedua Liga Korea Selatan (K-League 2), Ansan Greeners FC, jauh lebih kecil ketimbang di PSM Makassar. Hal itu diakui sang pemain saat acara bincang-bincang bersama PSSI Pers secara virtual, Sabtu (6/2/2021).

Meski demikian, Asnawi tetap memilih bergabung dengan Ansan Greeners FC dan meninggalkan PSM kendati kontraknya bersama Juku Eja masih tersisa satu musim lagi.

Bagi Asnawi, yang terpenting adalah bisa bermain di luar negeri. Oleh karena itu, masalah nilai kontrak tak terlalu ia pedulikan.

"Kalau soal nilai di PSM, memang di sini turun, tapi yang saya pikirkan bukan masalah harga, tapi kesempatannya," ujar Asnawi.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Mimpi Sejak Lama

Asnawi Mangkualam (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Asnawi Mangkualam (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Kesempatan merumput di luar negeri diakui Asnawi sudah ia tunggu sejak lama. Oleh sebab itu, ia tak menyia-nyiakan peluang yang datang saat ini.

"Sejak masuk klub profesional, saya sudah tunggu momen seperti ini, yaitu dapatkan kesempatan main di luar. Sudah lama saya nantikan main di luar negeri," tutur Asnawi.

"Harga itu nomor dua. Yang penting saya bisa main di luar negeri," imbuhnya.

Adapun, Asnawi dilaporkan akan diikat Ansan Greeners FC selama satu musim dengan opsi perpanjangan 12 bulan. Ia bakal diperkenalkan secara resmi oleh klub usai menjalani karantina mandiri.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR