BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mulai TC, Bima Sakti Fokus Kembalikan Fisik Pemain Timnas Indonesia U-16

09-03-2020 18:58 | Serafin Unus Pasi

Suasana Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16 (c) Bola.net/Fitri Apriani Suasana Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16 (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Hari ini, Senin (9/3/2020), Timnas Indonesia U-16 sudah mulai menggelar pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. TC bakal berlangsung hingga 20 Maret mendatang.

Pada TC perdana ini, Bima Sakti selaku pelatih kepala fokus mengembalikan kondisi fisik anak asuhnya. Adapun, TC kali ini diikuti oleh 25 pemain.

“Kami memulai pemusatan latihan di Bekasi dengan terlebih dahulu memeriksa kembali kondisi para pemain setelah libur kurang lebih satu minggu usai pemusatan latihan sebelumnya di Yogyakarta,” ujar Bima.

Adapun, TC kali ini merupakan yang ketiga digelar pada 2020. Sebelumnya, skuat Garuda Asia telah menggelar TC di Sidoarjo, Jawa Timur, 16-29 Januari, dan di Lapangan Sepak Bola UII, Yogyakarta, 16-28 Februari.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Pemahaman Strategi dan Taktik

Bima lantas mengungkapkan menu latihan apa saja yang diberikan pada hari pertama TC. Di antaranya terkait pemahaman strategi dan taktik.

“Untuk pemusatan latihan di Bekasi ini, kami memfokuskan pemulihan stamina pemain dan fisik. Selain itu, juga tentunya materi serta pemahaman pemain akan taktik dan strategi tim. Latihan akan terus rutin kami lakukan hanya satu kali di setiap pagi hari,” imbuh Bima.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-16 memang terus menggelar TC setiap bulannya. TC tersebut digelar untuk persiapan menghadapi Piala AFF U-16 di Indonesia dan Piala AFC U-16 di Bahrain.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR