BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Motivasi Tinggi Gelandang Timnas Indonesia U-23 Hadapi Iran di Bali

13-11-2019 09:55 | Gia Yuda Pradana

Kadek Agung (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Kadek Agung (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2019 akan beruji coba melawan Iran. Laga ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/2019).

Satu di antara pemain Timnas Indonesia U-23, I Kadek Agung Widnyana Putra, punya motivasi tinggi menghadapi uji coba ini.

Dari namanya, bisa ditebak jika Kadek Agung Widnyana Putra merupakan putra Bali. Gelandang milik Bali United itu berasal dari Tabanan. Jadi, kesempatan bermain bersama Timnas Indonesia U-23 di Bali, sudah dinantikannya.

Hanya saja, ia belum tahu apakah akan diturunkan oleh pelatih Indra Sjafri atau tidak dalam pertandingan nanti.

1 dari 2 halaman

Siap Tampil Maksimal

"Saya pasti akan bermain semaksimal kemampuan saya apabila pelatih memberikan kesempatan. Apalagi kalau tidak ada halangan, keluarga saya akan nonton langsung," kata Kadek Agung seperti dilansir dari situs resmi Bali United.

Kadek berharap bisa mendapatkan kepercayaan bermain untuk memamerkan kemampuan terbaiknya di hadapan pelatih Indra Sjafri. Harapannya, tentu bisa masuk skuat inti yang diboyong ke Filipina untuk SEA Games 2019.

Itulah mengapa Kadek sangat serius menjalani pemusatan latihan. Ia bahkan menyatakan tak akan curi-curi waktu untuk sekadar pulang ke kampung halaman di Tabanan, di sela pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Bali.

"Kalau pulang, sepertinya tidak ada waktu. Agenda tim selama di Bali cukup padat. Selain itu jarak dari hotel tim ke rumah juga cukup jauh. Setelah pertandingan, kami akan kembali ke Jakarta. Jadi, saya jaga kondisi saja di hotel agar tetap fit," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Tolok Ukur

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan menjalani dua uji coba melawan Iran. Setelah laga di Gianyar, kedua tim akan bersua lagi di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/11/2019).

Indra Sjafri mengungkap laga uji coba melawan Iran akan menjadi tolok ukur kesiapan jelang tampil di SEA Games 2019. Pelatih asal Sumatra Barat itu juga menyebut akan menjadikan laga uji coba ini sebagai momentum untuk memilih 20 pemain yang akan dibawa ke Filipina.

Alhasil, ini bisa jadi kesempatan tepat buat Kadek Agung Widnyana Putra untuk memikat sang pelatih dengan kualitas yang dimilikinya.

Sumber: Bali United

Disadur dari: Bola.com/Penulis Aning Jati/Editor Gregah Nurikhsani

Published: 13 November 2019

KOMENTAR